SPACE IKLAN

header ads

Polres Lombok Barat, Cek Kesiapan Randis Jelang Operasi Lilin Gatarin 2019

Foto. Kapolres Lombok Barat, AKBP. Bagus S. Wibowo didampingi Kabag Ops Kompol I Nyoman Adi Kurniawan.

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, S.I.K., didampingi oleh Kabag Ops Polres Lobar Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH, Kabag Sumda Polres Lobar AKP Gede Aryadana, SH, Kasat Sabhara Iptu Adam Utoyo, S.Sos., mengecek kelengkapan sarana dan prasarana Satuan Sabhara Polres Lombok Barat.

Kapolres Lombok Barat melalui Kabag Ops Polres Lombok Barat Kompol I Nyoman Adi Kurniawan, SH., mengatakan bahwa, kegiatan pemeriksaan ini merupakan prosedur yang wajib dilakukan. Ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana kesiapan Polres Lombok Barat menjelang Pengamanan Natal tahun 2019 dan Tahun Baru 2020 dalam kegiatan Operasi Lilin Gatarin 2019.

Dimulai dari pemeriksaan kendaraan angkut dan kendaraan water canon, hingga kendaraan Roda dua, Kapolres memeriksa langsung kondisi kendaraan tersebut.

" Ya sejauh ini seluruh armada Polres Lombok Barat, baik kendaraan roda empat dan enam maupun roda dua masih dalam kondisi terawat dan beroperasi dengan baik." kata Nyoman Adi.

Kabag ops juga mengatakan bahwa pemeriksaan sarana dan prasarana sertra kelengkapan lainnya untuk meminimalisir gangguan teknis saat pelaksanaan tugas di Lapangan.

" Sarana dan Prasarana Polres Lombok Barat juga ini, kedepannya akan digeser di Pos Pengamanan atau Pos Pelayanan guna menunjang Operasional pengamanan dalam Operasi Lilin Gatarin 2019. sambungnya.

Kapolres menekankan selain kondisi peralatan yang harus tetap dirawat dengan baik, juga kelengkapan perseorangan harus benar-benar diperhatikan.

Seperti dokumen kendaraan, serta personel pemegang senpi harus dilengkapi dengan Kartu Pemegang senpi.

Selain itu ditekankan pula, dalam penaganan unjuk rasa tidak diperbolehkan menggunakan senjata api saat pelaksanaan pengamanan.

Kapolres mengecek langsung kondisi kendaraan diantaranya Rotator dan sirine, serta dokumen pendukung lainnya.

Selain peralatan untuk pengamanan, pada kesempatan itu pula dilakukan pemeriksaan untuk penanganan bencana. Seperti alat pemotong kayu (chainSaw) dan ditekankan agar tetap memperhatikan perawatannya dan tetap diasah agar kapanpun saat dibutuhkan selalu siap digunakan  antisipasi pohon tumbang yang kerap terjadi akhir-akhir ini di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat.(llu).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar