SPACE IKLAN

header ads

Polres Lombok Barat, Hijaukan Kawasan Embung Lilin, Turut Hadir Ketua DPRD Lombok Barat

" Kapolres Lombok Barat, AKBP Bagus S. Wibowo, saat melakukan penghijauan di Dusun Lilin Desa Giri Tembesi Lombok Barat"

WARTABUMIGORA. LOMBOK BARAT - Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, bersama Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) Irjen Pol Tomsi Tohir, dan Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah gelar penanaman pohon di Dusun Lilin Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat. Juma'at (10/1/2020).

Kegiatan tersebut merupakan sinergitas Polri terhadap lingkungan dan hutan di wilayah Lombok Barat.

Menindaklanjuti Kegiatan tersebut Kapolres Lombok Barat komitmen dalam hal menjaga pelestarian lingkungan dengan memahami urgensi dan vitalitas fungsi dan manfaat tanaman yang berkelanjutan bagi kehidupan di muka bumi.

" Untuk perawatan tanaman ini akan kita lakukan secara bersama-sama, memang secara tehnisi di lapangan, dan secara intens dilakukan oleh masyarakat setempat, Jadi kita hendak melakukan tempat ini untuk dijadikan tempat penghijauan." Jelas Bagus.

Selain di wilayah gerung, Kapolres Lombok Barat juga akan melaksanakan giat tersebut di wilayah Batu Layar dan Lembar.

" Dan kita sudah diskusi tadi dengan ketua DPRD Lombok Barat dan Kepala Dinas Pertanian juga serta pihak Pelindo yang memberikan dukungan terhadap kegiatan tersebut, untuk besok ini kita akan lakukan di wilayah Batu Layar dan Lembar." Ucap dia.
" Ketua DPRD Kabupaten Lombok Barat, Hj. Nurhidayah"

Selain itu juga Ketua DPRD Lombok Barat Hj. Nurhidayah telah menyampaikan kepada pihak Pemerintah Lombok Barat terutama dinas terkait dan di Lingkungan Hidup (LH), dan Dinas Pertanian bahwa, untuk setiap tahun terus melakukan penanaman bibit pohon yang produktif dan yang bernilai ke masyarakat.

" Ya seperti sekarang ini, dan kita di DPRD itu selalu memberikan dukungan kok," ujarnya.

Selain giat penghijauan yang terus di galakkan, kini Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus S. Wibowo, terus berupaya melakukan pencegahan pembalakan liar, (IIIegal Loging), di sejumlah wilayah kawasan hutan lindung di wilayah hukum Polres Lombok Barat, tentu dengan melakukan pemantauan dan koordinasi dengan aparat terkait. Terlebih di kawasan hutan Mareje yang secara langsung berbatasan dengan Kabupaten Lombok Tengah.

" Ya kita tetap melakukan komitmen untuk penindakan pelaku-pelaku, dan kita akan tindak tegas siapa saja mereka". cetusnya.

Kapolres Juga menyampaikan bahwa, pihaknya akan selaku terus berupaya melakukan pencegahan-pencegahan terhadap indikasi adanya pembalakan liar dan pemantauan terhadap aktifitas masyarakat khusunnya di kawasan hutan.

" Bahkan kami sempat di sentil oleh DPRD Lombok Barat, tentang ini Illegal Logging, makanya ya siapapun yang melakukan hal tersebut kita tindak tegas." (Llu).

Turut hadir, Kapolda NTB Irjen Pol. Drs. Tomsi Tohir M.Si beserta ibu Ketua Bhayangkari Daerah Polda NTB. Waka Polda NTB Brigjen Pol. Drs. ASBY Mahyuza, Pejabat Utara Polda NTB beserta ibu Bhayangkari, Kapolres Lobar AKBP Bagus S. Wibowo, S.IK, Ketua DPRD Kab. Lobar Hj. Nurhidayah, SE, Forkopimda Lombok Barat, Waka Polres Lobar, Para Pejabat Utama Polres Lobar, Para Kapolsek se - Polres Lobar, Danramil Gerung, Camat Gerung, Personil TNI,Seluruh Personil Polres Lobar, Seluruh Personil Polsek se - Polres Lobar, Kepala Desa dan Lurah se - Kecamatan Gerung. Kadus se - Desa Giri Tembesi dan Perwakilan warga dan siswa siswi SD, SMP, SMA Giri Tembesi.(llu).



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar