SPACE IKLAN

header ads

Menyambut Hut ke 70 Polairud Polres Bima, Lakukan Ini

WARTABUMIGORA. Bima - Dalam rangka menyambut HUT Ke-70 Polairud Polres Bima gelar apel kesiapan membersihkan Sampah di pantai Kalaki, Desa Kalaki, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB. Sabtu (28/11/20) Pukul 08.30 Wita.

Adapun pelaksana  yang ikut pada kegiatan tersebut yaitu Personil Sat Polairud Polres Bima, Basarnas Pos Bima, Dinas Perhubungan Kabupaten Bima, DKP PROV NTB, Cabang Dinas Kelautan Bima-Dompu Siswa-Siswi Man 1 Kota Bima dan komunitas MLN-MC3 Bima beserta Masyarakat sekitarnya.

Apel kesiapan yang di pimpin langsung oleh kasat Polairud polres Bima Iptu Ahmad dan dia menyampaikan, Kegiatan Pembersihan Pantai ini merupakan kegiatan serentak tahunan dalam rangka memperingati HUT Polairud yang ke-70 yang jatuh pada tanggal 01 Desember 2020 mendatang.

"Kegiatan ini dengan tujuan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan laut, guna menjaga kelangsungan hidup ekosistem laut demi kebutuhan hajat hidup kita semua". katanya.

"Disamping itu juga, untuk menarik wisatawan dan investor yang datang di Kabupaten Bima khusus nya bidang perairan, pantai dan laut harus lah bersih, indah, rapi dan tertata dengan baik. salah satunya Pantai Kalaki ini akan menjadi kebanggaan warga Kabupaten Bima". Ujarnya.

Tambahnya, iya menegaskan bahwa perlu kesadaran dari semua pihak, wisatawan, pengunjung, termasuk kita semua khususnya warga sekitar untuk tidak membuang sampah dilaut, percuma kita bakti sosial secara berkala kalau tidak ada kesadaran dari masyarakat itu sendiri. tutup nya.

Selain itu juga kegiatan ini mendapatkan apresiasi di masyarakat sekitar "Kami menyampaikan terima kasih kepada Kepolisian khususnya Sat Polairud Polres Bima yang peduli dengan kebersihan di tempat ini, Dirgahayu Polairud ke-70,” ujar Tokoh Masyarakat, Bapak Helo.

Kegiatan yang dilaksanakan di pantai Kalaki sepanjang 500 meter ini, berhasil mengumpulkan sampah sebanyak 150 karung Sampah yang terdiri dari sampah organik (degradable) anorganik (undegradable), dan sampah beracun (B3). Mkn).(


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar