SPACE IKLAN

header ads

Akses jalan Provinsi dua Antar Kecamatan Monta - Langgudu Mengalami Rusak Parah

Kondisi jalan Provinsi dua Antar Kecamatan Monta - Langgudu Mengalami Rusak Parah.

WARTABUMIGORA. Bima - Terhitung sejak tiga tahun terakhir ini, akses jalan lintas provinsi yang merupakan jalur penghubung antar kecamatan Monta dan Langgudu, di wilayah Kabupaten Bima, mengalami kerusakan parah akibat tertutup genangan air yang disertai material lumpur, terlebih disaat musim penghujan.

Tak hanya kerusakan akses jalan lintas provinsi yang menghubungkan antar dua kecamatan tersebut, akses jalan daerah yang menuju obyek wisata Pantai Wane kecamatan Monta, juga mengalami kerusakan yang sama.

Kepala Desa Wilamaci Asri Junaidin mengatakan, kerusakan jalan yang terjadi sejak tiga tahun ini, khususnya diwilayah desa Wilamaci ada tiga titik ruas jalan lintas provinsi yang mengalami kerusakan parah, yakni di dusun Tangga Ombo, dusun Ngali Baru dan diujung perbatasan menuju desa Tanjung Mas.

“Sementara akses jalan daerah yang menuju ke objek wisata pantai wane tepatnya di Desa Waro, juga tertutup genangan air serta material lumpur sekitar 15 Centimeter, sehingga sulit untuk dilalui kendaraan, baik roda dua maupun roda empat,” imbuhnya, Senin (21/12/2020).

Ia mengatakan, dengan adanya aktifitas pembabatan hutan pegunungan, yang dialihfungsikan untuk lahan pertanian warga sejak tiga tahun terakhir ini, berimbas pada kerusakan jalan, akibat tak tertampungnya banjir gunung yang terjadi disetiap memasuki musim hujan.

“Warga dan pemerintah desa berharap adanya perhatian lebih dari pemerintah daerah maupun provinsi, agar dapat membuatkan saluran drainase disisi jalan, serta melakukan pengaspalan kembali pada ruas jalan yang rusak, dengan jarak panjang yang mencapai sekitar 3 kilometer,” harapnya. (Ipul).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar