SPACE IKLAN

header ads

Cinta Lingkungan, SMAN 1 Batu Keliang Utara Menanam 400 Bibit Pohon Di Desa Teratak

Kepala Desa Teratak, Ipkan.

WARTABUMIGORA. Lombok Tengah - menanam pohon terus digalakkan oleh anggota Pramuka SMA Negeri 1 Batukliang Utara, SMA 1 batu keliang utara mengambil tempat menanam bibit pohon kurang lebih 400 bibit di bendungan yang berada di Desa Teratak dan diikuti oleh 70 orang peserta.

Munawar Mahmud Selaku Pembina Keperamukaan SMAN 1 Batu keliang utara menyatakan Pihaknya hanya mendampingi peserta didik dalam pelaksanaan kegiatan ini selebihnya mereka merencanakan dan menyusun sendiri terangnya Selasa 15/12/2020.

Lanjutnya kegiatan ini murni dari Swadaya adik-adik Pramuka yang ada di SMAN 1 Batukliang Utara mereka mencari sendiri Donasi untuk pendanaan kegiatan tersebut mereka pun mampu melaksanakan kegiatan ini dengan sukses, mahmud Punya tujuan untuk Mensukseskan Program Pemerintah NTB yaitu Gerakan NTB Hijau dan Gerakan PRAMUKA MENANAM Untuk Masa Depan Bumi yang lebih Baik.

Selain itu juga IPKAN Kepala Desa Teratak menyatakan saat di hubungi lewat via telepon. " kami sangat mengapresiasi apa yang di lakukan sama adik-adik Pramuka SMAN 1 Batu keliang utara ini, sungguh sangat luar biasa mereka memiliki pemikiran untuk kebermanfaatan jangka panjang, Kami dari pemerintah desa akan siap membantu bagaimanapun caranya lebih-lebih ini adalah salah satu momen yang sangat terpuji." Katanya.

Menurutnya dari dulu pihaknya mengatakan bahkan menekankan kepada pemuda terarah khususnya ini adalah wadah yang sudah kita siapkan baik pemerintah desa tinggal bagaimana cara pengelolaannya kedepan,pihaknya bisa menganggarkan kalau punya kegiatan yang positif untuk masyarakat.

" kami dari Pemdes Teratak siap untuk  fullap, bantu apapun bentuk kebutuhan dari adek adek itu sendiri, " jelasnya.

IPKAN juga berharap silahkan majukan desa ini mungkin 5  tahun kedepan kita bisa seperti desa yang lain semoga kegiatan ini bisa diikuti oleh para Pemuda NTB umumnya dan ade adeq Pramuka pada Khususnya demi Kelestarian Alam kita," Pungkasnya.(Wir).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar