SPACE IKLAN

header ads

Door! Polisi di Bima Tembak Spesialis dan DPO Curanmor Hendak Rebut Senjata

Pelaku saat di tangkap polisi.

WARTABUMIGORA. Bima - Drama pelarian spesialis pencuri sepeda motor yang biasa beraksi di Kota Bima berakhir. Tim Puma Polres Bima Kota pun terpaksa melumpuhkan pria 21 tahun tersebut, setelah mencoba merebut senjata milik aparat saat proses penangkapan di kediamannya, Senin (14/12/2020) kemarin. 

Pelaku sudah diamankan bersama barang bukti empat sepeda motor yang diduga hasil curiannya sejak beberapa waktu lalu di wilayah kota dan kabupaten bima.

 “Pelaku ini merupakan warga Soki, Kecamatan Belo Kabupaten Bima berinisial ARH alias Supo, 21 tahun. Pelaku ini juga adalah DPO yang lama kita cari,” ungkap Kapolres AKBP. Haryo Tejo Wicaksono, kepada wartawan Selasa (15/12).

Lebih jauh dikatakan Kapolres, pengungkapan ini merupakan bagian dari operasi cipta kesiapan menjelang natal dan tahun baru 2021. 

" Penangkapan pelaku ini juga atas laporan beberapa orang masyarakat," katanya.

Adapu barang bukti yang diamankan tiga sepeda motor. Dari pengakuan pelaku sementara telah melakukan aksi curanmor di Wilayah Hukum Bima Kota sebanyak 9 kali melakukan dan selanjutnya diterbitkan Surat DPO untuk pelaku.

Proses penangkapan ini juga bebernya bukan dilakukan kali ini saja, melainkan sudah beberapa kali melakukan penggerbekan di rumah pelaku namun pelaku selalu lihai dan berhasil melarikan diri dari buruan polisi.

Petugas langsung meluncur menangkap pelaku dengan mendobrak rumah pelaku. Awalnya pelaku sempat melakukan perlawanan dan mencoba untuk kabur, namun tim kami berhasil mengamankan pelaku.

” Karena kondisi pelaku terluka hingga petugas sempat membawa pelaku ke Puskesmas sekitar hingga akhirnya diamankan ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota."katanya.(Kmn).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar