SPACE IKLAN

header ads

Gereja GMIT Syalom Dompu, Siap Gelar Perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021 dengan Damai

Pdt. Elson Fresly Mbau, S.Th.

WARTABUMIGORA. Dompu -Kegiatan perayaan Natal saat ini agak berbeda dengan sebelumnya mengingat situasi pandemi dimana jemaat masyarakat membutuhkan adaptasi bisa dikatakan ini budaya barulah harus pakai masker cuci tangan dll atau lebih kerennya perayaan dalam kondisi new normal.

Pdt. Elson Fresly Mbau, S.Th, saat ditemui dikediamannya di lingk kota baru kelurahan bada kabupaten dompu nusa tenggara barat menegaskan bahwa kegiatan jelang natal 25/12/2020.

Dirinya menjelaskan bahwa, Adapun tema natal di tahun 2020 dari persatuan gereja indonesia (PGI) dan Konferensi Wali Gereja Imdonesia (KWI) dengan Thema "Mereka Akan MenamakanNYA Imanuel (Matius Pasal 1, Ayat 23). Bergerak Mengacu dari Tema Natal sebuah nama Imanuel yang berarti Alah menyertai kita menjadi satu kekuatan pengharapan bagi orang yang percaya bahwa sekalipun kita dilanda pandemi covid 19, Alah tetap menyertai umatnya melindungi umatnya dan berbakti.

" Itu tema yang diambil karena kita berada dalam situasi pandemik corona semoga kita semuanya diberikan kekuatan dan pengharapan," terangnya.

Pdt. Elson Fresly Mbau, S.Th menjelaskan bahwa, Jumlah jemaat diperkirakan sebanyak seratus dua puluh jiwa jumlah yang akan hadir di gereja GMIT Shalom Dompu, kurang lebihnya seperti itu.

" Menjelang natal dengan situasi pandemi covid kita tidak ada kegiatan lain selain ibadah perayaan yang dilaksanakan di Gereja Masehi Injili di Timor (GMIT) Syalom Dompu." Katanya.

Acara akan mulai pada tanggal 24 Desember 2020 pkl 6 petang dalam ibadah malam natal, itu satu kali rangkaian dan fokus hanya pada doa.

" Doa pengharapan dengan situasi yang dialami semoga di hari  Natal tahun ini, Tuhan melimpahkan berkatnya dengan menghilangkan membebaskan kita dari pandemik covid 19," terangnya.

Jadi dengan suka cita sebagai jemaat yang merupakan bahagian dari masyarakat kita juga berusaha untuk menaati setiap protokol kesehatan yaitu tiga M sebagai bentuk usaha untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

" Harapan kita, sebagai jemaat sebagai masyarakat Tuhan dapat memberkati segala usaha dari pemerintah dan masyarakat untuk sama sama mengatasi pandemik covid-19," pungkasnya.

Pdt. Elson Fresly Mbau, S.Th berharap kepada aparat keamanan bahwa, dari Majelis Jemaat Shalom Dompu kepada pihak keamanan baik itu dari jajaran Polres Dompu, Dandim Dompu, harapan dirinya keamanan kenyamanan bisa menjadi satu bagian didalam suasana ibadah perayaan Natal dan Tahun Baru.

Selain itu didalam merayakan natal dan tahun baru, pdt mengharapkan dapat menciptakan suasana yang rukun dan damai diantara ummat beragama, saling toleransi , saling menghormati dan menghargai satu sama lainnya dalam menjaga kebhinekaan dan pluralitas dalam wadah NKRI yang kita cintai dan sama sama banggakan.(Nkm).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar