SPACE IKLAN

header ads

Komisi III DPR RI Apresiasi Kerja Cepat dan Inovatif Kemenkumham NTB

Sejumlah rombongan komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan keamanan kunjungi Kantor Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia NTB.

WARTABUMIGORA. Mataram - Sejumlah rombongan komisi III DPR RI yang membidangi hukum dan keamanan kunjungi Kantor Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia Nusa Tenggara Barat dalam rangka masa reses, setelah sehari sebelumnya mengunjungin BNN Provinsi dan  Polda NTB.

Rombongan komisi III DPR RI yang diketuai oleh Dr. Ir. H. Adies Kadir, SH. M.Hum. tiba dikantor Wilayah Kementrian Hukum dan Hak Azasi Manusia NTB.

Dalam keteranagannya kepada media ini Dr. Ir. H.Adies Kadir, SH. M.Hum selaku ketua rombongan menjelaskan bahwa kunjungan kerja ke NTB ini dalam rangka reses dalam menjalankan tugas dan fungsi DPR  dalam melakukan Pengawasan, Penganggaran dan Legislasi.

" Untuk itu tujuan kami datang ke NTB ini untuk memastikan bahwa anggran yang sudah dikucurkan oleh pemerintah pusat benar benar sudah dipergunakan dengan sebaik baiknya oleh mitra kerja kami di daerah seperti Kanwil KumHam NTB ini." Jelas H. Hadies Kadir. Selasa (15/12/2020).

Dirinya bersama rombongan dari Komisi III DPR RI sangat mengafresiasi semangat Kanwil KumHam NTB, untuk maju, profesional dan modern dan sangat luar biasa sekali seperti saat ini.

" Apalagi sudah memiliki kantor baru dengan ruang pelayanan terpadu walaupun belum maksimal karena masih terkendala anggaran, justru hal ini akan menjadi bahan kami ke pemerintah pusat untuk segera menggelontorkan dananya agar pelayanan maksimal kepada masyarakat cepat terlaksana," katanya.

Selain kerja kerja bagus ini harus di pertahankan dan kinerja Kanwil KumHam NTB selama ini jauh dari laporan dan berita berita miring di tandai dengan sampai detik ini tidak ada laporan dari LSM dan Masyarakat yang siginifikan masuk ke meja kami komisi III DPR RI terkait dengan Lapas, imigrasi, pelayanan pelayanan hak cipta dan AHU.

" Ya kami mewakili rombongan komisi 3 DPR RI meminta dan berpesan agar kerja kerja bagus dan positif Kanwil KumHam NTB ini untuk dipertahankan dan ditingkatkan lebih lebih ujung tombak kita seperti di Lapas dan Imigrasi terlebih di Lapas yang godaannya sangat luar biasa karena 78% penghuni Lapas tersebut adalah napi narkoba, mulai dari pengedar sampai bandar dengan sumber daya yang hebat hebat," bebernya.

Terlebih menjelang tahun baru ini mereka sering membuat pesta pesta dan ini harus di antisipasi segera olek jajaran KumHam NTB jangan sampai kerja kerja bagus ini rusak oleh Nilas setitik rusak susu sebelanga.

Dalam keterangan usai menerima rombongan komisi III DPR RI Kakanwil Kemenkumham NTB Haris Sukamto menyampaikan afresiasi dan terimaksih kepada rombongan komisi III DPR RI yang telah menyempatkan untuk mengunjungi Kantor Wilayah hukum dan Hak Azasi Manusia NTB.

Haris Sukamto juga menyebutkan untuk  mengantipasi terjadinya hal hal yang tidak di inginkan menjelang perayaan Natal dan Tahun baru khususnya di Lembaga Pemasyarakatan sebagaimana disampaikan ketua rombongan Komisi III DPR RI, Adies Kadir sebagai  kekhawatiran dan dirinya dari Kanwil Kumham NTB untuk segera menindak lanjuti masukan tersebut.

" Kami bersama jajaran Kanwil Kumham NTB untuk lebih memperketat pengawasan terhadap barang titipan dan terus membangun komunikasi rutin dengan warga binaan dan tahanan agar terjalin sinergitas bersama dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru di dalam Lapas dan saya akan turun langsung mengecek kesiapsiagaan jajaran terkait keamanan Lapas tersebut,"Pungkasnya.(David).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar