SPACE IKLAN

header ads

Patut Ditiru !! Remaja Masjid Baital Atiq Gerung Justru Lakukan Ini Dimalam Tahun Baru 2021

Patut Ditiru !! Remaja Masjid Baital Atiq Gerung Justru Lakukan Ini Dimalam Tahun Baru 2021.

WARTABUMIGORA. Lombok Barat- Jika biasanya mayoritas masyarakat dewasa ini lebih cenderung lakukan uforia di malam pergantian tahun. Beda halnya dengan apa yang nampak di Masjid Jami' Baital Atiq Gerung Lombok Barat.

Remaja Masjid (Remas) bersama Pengurus dan Panitia Hari Besar Islam ( PHBI ) sukses menginisiasi kegiatan positif dengan menggelar  Khotmil Qur'an, diikuti Sholat Sunnah Taubat Wal Hajat disertai Zikir. Acara tersebut dirangkai pula dengan penyampaian tausiah oleh Ustad Taufiqurrahman, S.Pd.i, kamis malam (31/12/20) waktu magrib sampai isya.

Sekretaris Remas, Lalu Alan Kurnia Johari menerangkan, kegiatan ini merupakan salah satu cara mendekatkan diri kepada Allah, dengan tujuan menjaga diri dari perbuatan maksiat. 

" Ini bagian dari langkah persuasif kami, untuk bisa menggaet minat masyarakat utamanya generasi milenial agar mulai sama-sama kembali berfikir meramaikan dan memakmurkan masjid, " katanya.

Momentum malam pergantian Tahun 2020 ke 2021ini, lanjutnya, kita mencoba membangun Giroh dan Fikroh yang teraktualisasi dengan sebuah gerakan nyata sesuai tema yang di angkat yakni " Dengan Khotmil Al-Qur'an Kita Tingkatkan Prestasi dan Giroh Minat Baca Al-Qur'an Menuju Generasi Muda Milenial yang Qur'ani ". 

Lalu Gian Satria selaku ketua Remas menambahkan, malam pergantian Tahun ini juga jadi sarana untuk muhasabah atau introspeksi diri mengenai amal dan perbuatan yang dilakukan pada tahun lalu agar menjadi pribadi yang lebih beriman dan bertakwa di tahun yang baru.

Salah seorang jamaah, Lalu Muhammad Irsyadi beranggapan, sangat mengapresiasi upaya-upaya positif yang ditunjukkan oleh segenap Remaja Masjid dkk. Ia berharap kegiatan bermanfaat semacam ini dapat menjadi rutinitas yang berkelanjutan tidak hanya disaat momentum tertentu seperti tahun baru saja melainkan pada hari-hari biasa untuk memupuk rasa istiqomah yang kuat dalam berbuat kebaikan. (Irs).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar