SPACE IKLAN

header ads

Puluhan Dum Truk Pengangkut Pasir Parkir di Bahu jalan Ganggu Kenyamanan Pengguna jalan

Puluhan Dum Truk Pengangkut Pasir Parkir di Bahu jalan Ganggu Kenyamanan Pengguna jalan.

WARTABUMIGORA, Kota Bima, - Puluhan mobil truk pengangkut pasir yang terparkir di sepanjang jalan lintas utama, tepatnya di depan pemakaman Tiong Hoa, Kelurahan Dara, Kota Bima, mengganggu aktifitas serta kenyamanan pengguna jalan lainnya.

Pasalnya, puluhan mobil dum truck yang bermuatan pasir tersebut, setiap harinya terparkir di sepanjang jalan sekitar ratusan meter dari sisi jalan dan menutup sebagian bahu jalan, sehingga  menyempitkan ruang gerak bagi kendaraan lain yang melintas.

“Keberadaan puluhan truk tersebut, membuat pengguna jalan merasa tidak nyaman, terlebih di lokasi jalan itu rawan tertutup material lumpur serta tanah pegunungan akibat terbawa arus air disaat hujan mengguyur, sehingga kondisi jalan licin dan membahayakan keselamatan bagi pengguna jalan lainnya,” kata, Hartono, salah seorang pengguna jalan, Kamis (17/12/2020).

Tidak hanya puluhan mobil dum truk yang menutup sebagian ruas jalan, adanya aktifitas para penjual buah yang mendirikan lapak penjualannya diatas trotoar jalan sekitar, juga mengganggu aktifitas bagi para pejalan kaki.

Maka diharapkan kepada para petugas maupun pemerintah terkait, agar segera melakukan penertiban dengan keberadaan mobil-mobil truk yang terparkir liar, serta lapak penjualan yang menutup trotoar jalan.

“Ditertibkanlah agar tidak semerawut dan mengganggu pengguna jalan. Sehingga tidak menimbulkan kecelakaan ataupun hal-hal yang tidak di inginkan,” ungkapnya. (Ipul).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar