SPACE IKLAN

header ads

Ratusan Warga di Bima Hadiri Takziah di Kediaman Almarhum Sultan Bima Yang ke-16

Ratusan Warga di Bima Hadiri Takziah di Kediaman Almarhum Sultan Bima Yang ke-16 

WARTABUMIGORA. Bima - Antusias warga Kabupaten Bima merefleksikan momentum takdziah tak terbendung dan terelakkan betapa tidak, acara yang sedianya dilangsungkan secara sederhana dan internal berubah drastis, hal ini berdasarkan pengakuan keluarga, Dewi Ratna Muchlisa Mandyara, SE, M.Hum.

Malam kamis (24/12) atau malam jumat, mulai pkl. 21.00 wita bertempat depan rumah pendopo Alm. H.Ferry Zulkarnain, ST tengah berlangsung doa ta'dziah dalam rangka mengenang kepulangan almarhum Sultan Bima yang ke 16.

Kegiatan takdziah mendiang Sultan Bima  ini dihadiri oleh ribuan masyarakat di sejumlah Kecamatan sekitar delapan belas kecamatan di Kabupaten Bima hadir dan tumpah ruah memadati halaman Pendopo hingga lapangan Serasuba dan ruas lingkar BRI ke timur hingga ASI Mbojo.

Pantauan Wartabumigora.id, puluhan mobil dan roda dua telah menutup akses dan ruang dari dan menuju pendopo hingga ASI, 

Turut hadir para Qori' Qori'ah internasional Ustadz. Ramli, Ustadz Syamsuri Firdaus, Nurhasanah serta lainnya dalam mengisi kegiatan pengajian dan menambah syahdu dan khidmatnya acara.

Memperingati wafatnya mendiang Alm.  Sultan Haji Ferry Zulkarnain, ST,  suami dari Calon Bupati Bima terpilih untuk periode 2021 - 2026, Hj.Indah Dhamayanti Putri, SE.

Rangkaian acara sangat runut dan tertib bahkan dihadiri sejumlah tokoh termasuk Calon Wakil Bupati Bima terpilih, Drs.Dahlan HM Noer beserta lainnya turut hadir memadati acara terhanyut mendengarkan lantunan ayat ayat suci alquran yang disampaikan para qori' dan qori'ah baik nasional maupun internasional.

Disela sela acara diisi dengan doa dan tahlilan bersama yang dipimpin oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bima

Atas nama keluarga besar mendiang Almarhum Sultan Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST dan Hj Indah Dhayamanti Putri, SE.

" Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kehadirannya dan mohon maaf bila dalam acara yang kami gelar dan helatkan tersua hal yang kurang berkenan di hati," pungkasnya.(Nkmn/Ipul).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar