SPACE IKLAN

header ads

Sangat Optimis, KPU Bima Target Pemilih diatas Nasional

WARTABUMIGORA .Bima - Meskipun pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020, berbeda dengan pelaksanaan pilkada sebelumnya karena situasi pandemic covid-19, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bima, optimis angka partisipasi pemilih melampaui target nasional, diatas 77,5 persen. 

Hal tersebut dilandasi dengan angka partisipasi pada pelaksanaan Pilkada 5 tahun sebelumnya, yang mencapai angka partisipasi pemilih mencapai lebih dari 80 persen. 

"Untuk partisipasi masyarakat dalam memberikan hak suara pada Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima Tahun 2020 ini, menjadi atensi tersendiri dari pihak KPU, dengan menargetkan angka partisipasi pemilih mencapai 85 persen, yang melebihi angka partisipasi pemilih pada pilkada 5 tahun sebelumnya yang mencapai 83 persen," kata, Ketua Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM KPU Kabupaten Bima, Ady Supriyadin mengatakan, Rabu (2/12).

" Ia menjelaskan bahwa sisa waktu terakhir ini, pihak KPU akan terus gencar melakukan sosialisasi pemilihan terhadap seluruh kalangan masyarakat di wilayah Kabupaten Bima, seperti melakukan sosialisasi dan membagikan selebaran terkait pemilihan di sejumlah tempat keramaian seperti dilokasi pasar. 

Selain itu juga mendatangi langsung ke wilayah desa terpencil, dengan melibatkan anggota PPK dan PPS yang berada di tiap kecamatan di wilayah Kabupaten Bima, " jelasnya. (Ipul).


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar