SPACE IKLAN

header ads

Waka Polres Bima Gelar Latihan Pra Operasi Lilin Rinjani 2020

Saat gelar apel kegiatan Oprasional Lilin 2020.

WARTABUMIGORA. Bima - Polres Bima melaksakan kegiatan Lat Pra Ops  "Lilin Rinjani 2020" yang di buka oleh Waka Polres Bima KOMPOL Edi Susanto S. Sos mewakili Kapolres Bima dan di ikuti  PJU, PA staf  dan seluruh anggota yang terlibat dalam Ops Lilin Rinjani Tahun 2020 yang Bertempat di Aula Barak Dalmas. Sabtu (19/12/20) Pukul 09.00 wita. 

Menurut Waka Polres Bima, melalui Kasubag Humas, AKP. Hanafi menjelaskan bahwa, Para satgas yang ada dalam struktur dalam operasi ini tentu harus memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing.

" Operasi Lilin merupakan operasi terpusat yang di laksanakan tiap tahun  dalam perayaan Natal tahun 2020 dan Tahun Baru 2021 yang berlangsung dari  tanggal 21/12/20 - 4/01/21." Ucap Hanafi. Sabtu (19/12/2020).

Menurut Kasubag Humas Polres Bima, dalam ops lilin akan di bangun 4 Pos terdiri dari 3 pos Pam di  Kecamatan Donggo, dan 1 Pos pelayanan di Bandara M. salahuddin Bima.

" Untuk yang bertugas di Pos pelayanan  tentu akan memberikan pelayanan dan rasa aman terhadap para penumpang yang datang dan berangkat (arus mudik dan balik liburan natal dan tahun baru), termasuk daerah sekitarnya dan khusus yang bertugas di tiga Pos Pam yang ada di Kecamatan Donggo  agar koordinasi  dengan Stakeholder setempat, dan pihak panitia gereja setempat," pinta AKP. Hanafi.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bima Kompol Jamaluddin, S,Sos. dalam arahan menyampaikan, operasi lilin di ikuti tata tertib yang di awali dari arahan kapolres, serta penyampaian materi.

" Dalam operasi ini di libatkan instansi terkait yakni unsur TNI, Brimob, Dishub, Dikes, BPBD, Pol PP  dan berlangsung selama 15 hari terhitung mulai tanggal (21/12/20) Pukul 00.00 wita - tanggal (4/01/21) Pukul 00.00 wita," kata dia.

Sedangkan Personil yang di libatkan sebanyak 70 orang, operasi lilin bertepatan dgn perayaan natal dan tahun Baru.

" Tujuan inti dalam operasi Lilin ini adalah memberikan rasa aman, nyaman, tertib sehingga tercipta situasi yang Kondusif pada masyarakat  terutama umat kristen yang melaksanakan kegiatan keagamaan dalam rangka perayaan  Natal,  masyarakat yang mengunjungi  tempat wisata pada Tahun Baru 2021, Menekan / meniadakan terjadinya kasus 3 C dan Kamtibcar Lantas dan  tetap memperhatikan protokol kesehatan, " AKP Hanafi menambahkan (Mkn).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar