SPACE IKLAN

header ads

Lawan Pandemi Covid-19, Kodim Loteng Ajak Masyarakat galakkan Budidaya Ikan Air Tawar

Lawan Pandemi Covid-19, Kodim Loteng Ajak Masyarakat galakkan Budidaya Ikan Air Tawar. 

WARTABUMIGORA. Lombok Tengah - Koramil 09/Pringgarata, Kodim 1620/Loteng mengeluarkan program pengembangan budidaya ikan air tawar dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dimasa Pandemi Covid-19.

Program ini dilakukan bersama dengan Kelompok Tani (Poktan) Gunung Agung di Dusun Gunung Agung Desa Pringgarata Kecamatan Pringgarata Kabupaten Lombok Tengah Provinsi NTB, untuk menghadapi situasi Pandemi Covid-19 yang terjadi.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP., menyampaikan, budidaya ikan ini merupakan salah satu upaya untuk mendorong pemulihan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat Lombok Tengah.

“Hal ini kemudian menjadi landasan Kodim 1620 Lombok Tengah, untuk menjaga stabilitas bahkan meningkatkan ketahanan pangan melalui program budidaya ikan air tawar,” kata Dandim, Jum’at (23/07/2021).

Sebelumnya, program ini sukses dijalankan di Dusun Ujan Rintis, Desa Mertak Tombok Kecamatan Praya, dan program ini kembali digalakkan di wilayah Kecamatan Pringgarata ditengah pandemi covid-19. 

“Kita optimis kegiatan ini bisa berjalan dan sukses, untuk menyokong pertumbuhan ekonomi warga masyarakat serta untuk memperkuat ketahanan pangan wilayah,” ungkapnya.

Selanjutnya Komandan Koramil (Danramil) 09/Pringgarata, Kapten Inf. Syaiful mengatakan, selain memiliki potensi bidang pertanian, wilayah Pringgarata juga memiliki potensi di bidang perikanan yang cukup menjanjikan.

“Wilayah ini adalah daerah produksi perikanan. Karenanya, program ini memiliki peran penting, guna meningkatkan indeks pembangunan manusia (IPM) di Kabupaten Lombok Tengah, khususnya di wilayah Kecamatan Pringgarata,” ujarnya.

“Selain itu, program ini juga merupakan salah satu upaya Kodim 1620/Loteng melalui Koramil-Koramil jajarannya, untuk membangun sinergitas dan hubungan harmonis antara TNI dengan warga masyarakat, guna terciptanya persatuan dan kesatuan yang kuat,” lanjutnya.

Kami siap mensupport setiap kegiatan-kegiatan positif di tengah masyarakat, agar dapat berjalan dengan lancar dan membuahkan hasil.(tm). 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar