SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Lelede Sukses Layani Vaksinasi Serta Salurkan Dana BLT -DD

Desa Lelede Sukses Mengadakan Vaksinasi dan Pembagian Dana BST.

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Pemerintah (Pemdes) Lelede, Kecamatan Kediri Lombok Barat melakukan vaksinasi masal sekaligus menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT-DD) di Aula Kantor Desa Lelede. Kamis (29/7/2021). Kemarin. 

Menurut Kepala Desa Lelede, Zubaidi melalui Sekertaris Desa Muniah saat ditemui media ini menjelaskan bahwa, kegiatan tersebut adalah merupakan vaksinasi tahap pertama dan tahap kedua. 

Dalam program vaksinasi tersebut berjumlah 70 dosis vaksinasi yang diberikan kepada 70 orang,  dan termasuk didalamnya penerima PKH dan warga juga membutuhkan kartu Vaksin untuk berpergian. 

" Vaksinasi itu berlangsung dari jam 09.00 sampai 11.00, berjalan dengan lancar dan sesuai standar prokes serta di awasi langsung oleh Babinsa dan Bhabinkamtibmas, kami sangat mengapresiasi masyarakat yang antusias dalam kegiatan vaksinasi tadi, bahkan banyak masyarakat yang ingin di vaksin namun vaksin dalam kondisi terbatas," ungkap Sekdes. 

Setelah kegiatan vaksinasi selesai, dilanjutkan dengan pembagian dana BLT DD (Bantuan Langsung Tunai) yang dilaksanakan pada siang hari pada jam 14.00 dan diperkirakan selesai pada 16.30, BLT-DD yang dibagikan tadi berjumlah 221 penerima, tersebar dari enam Dusun yang ada. 

" Pembagian BLT -DD  ini sudah sesuai prokes seperti kami menyiapkan tempat cuci tangan, handsanitizer, jaga jarak dan kami menyediakan masker bagi masyarakat yang tidak memakai masker saat menerima BLT -DD, penerima BLT-DD ini diberikan sejumlah Rp.300.000 dan ini untuk tahap bulan Mei dan Juni, jadi mereka mendapatkan totalnya Rp.600.000 perbulannya Rp.300.000." Katanya. 

221 penerima BLT -DD ini terdiri dari enam Dusun yang meliputi Dusun Lelede Dese, Dusun Lelede Dasan, Dusun Lelede Selaparang, Dusun Lelede Sukadana, Dusun Lelede Kebon Daya Indah dan Dusun Lelede Dasan Bawaq, tutupnya.(ils).

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar