SPACE IKLAN

header ads

SMPN 2 Lingsar Lombok Barat, Laksanakan MPLS Berbasis Kearifan Lokal

SMPN 2 Lingsar, Laksanakan MPLS Berbasis Kearifan Lokal. 

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Setelah sukses melaksanakan seleksi PPDB tahun ajaran baru 2021-2022 SMPN 2 Lingsar (SMPN Pelangi) sukses juga dalam pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Dalam keterangannya kepada awak media Wartabumigora.id Sabtu (17/7/2021), Koordinator MPLS SMPN 2 Lingsar (SMP Pelangi) Drs, Hari Gunawan, MM menyebutkan bahwa pelaksanaan MPLS di SMPN Pelangi berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 12-14 Juli 2021 lancar, tentunya dengan penerapan Protokol kesehatan ketat selama pelaksanaan MPLS.

Lebih lanjut, Drs. Hari Gunawan, MM memaparkan terkait dengan pelaksanaan MPLS yakni,  di hari pertama dengan materi Apresiasi terhadap pengembangan seluruh potensi yang di miliki para siswa baik itu Prestasi akademik dan Non Akademik. Dan hari kedua tentang pembinaan karakter siswa dan kepribadian dimana yang menjadi lending sektor yang di back up langsung oleh BP/BK, selain itu juga pendidikan Agama yang di back up langsung oleh para guru Agama.

" Ya dihari ketiga sekaligus hari penutupan pelaksanaan MPLS di SMPN 2 Lingsar di isi dengan olah raga untuk kesegaran jasmani dan berbagai jenis lomba untuk merangsang semangat dan kreatifitas siswa." Ucap Gunawan. 

Lebih lanjut, koordinator MPLS SMPN 2 Lingsar Hari Gunawan  juga menyampaikan sebagai mana pidato dan arahan ibu Kepala Sekolah pada acara pembukaan MPLS tahun ajaran baru 2021-2022 tersebut bahwa sebagaimana di ketahui bersama Lingsar sebagai daerah yang subur dan kaya akan air.

" Untuk itulah ibu kepala sekolah menekankan agar pelaksanaan MPLS di SMPN 2 Lingsar tahun ini harus berbasis pada kearifan lokal, artinya bahwa para siswa diperkenalkan sejak dini tentang potensi yang dimiliki lingkungan sekitarnya seperti pembibitan, perikanan dan lain sebagainya." Jelasnya. 

Ia berharap kepada  para siswa bisa mengembangkan potensi dirinya yang bisa mereka kembangkan di luar jam sekolah untuk membantu perekonomian keluarga. 

" Tentu lebih - lebih di situasi yang serba sulit gegara pandemi Covid-19 ini,"Tutupnya.(Dvd). 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar