SPACE IKLAN

header ads

Bantu Warga Dimasa Covid-19, Pemdes Lelede Lakukan Ini

Berita Daerah

WARTABUMIGORA. Lombok Barat - Pemerintah (Pemdes) Lelede Kecamatan Kediri Lombok Barat NTB melakukan pembagian dana BLT DD tahap II di Aula Kantor Desa, Jumat (6/8/2021).

Menurut Kepala Desa melalui Sekertaris Desa (Sekdes) Muniah. mengatakan bahwa pembagian dana BLT-DD tahap ke II tersebut diberikan kepada 61 orang Kelompok Penerima Manfaat (KPM). 

" Ya kita melakukan pembagian dana BLT DD tersebut tahap ke dua di bulan Agustus ini dan sebanyak 61 warga yang kita berikan." Ujar Sekdes saat ditemui pada acara tersebut di Aula Kantor Desa. Jumat (6/8/2021). 

Selain itu juga jumlah sebelumnya dari Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini sebenarnya 75 orang, karena adanya perubahan jadi beberapa penerima BLT DD tersebut masuk dalam program BST (Bantuan Sosial Tunai) maka dari itu pemerintah merubah dari total 75 penerima menjadi 61 penerima.

" Karena ada 13 KPM yang masuk dalam program BST dan 1 penerima masuk dalam PKH (Program Keluarga Harapan) ini dikarenakan aturan yang tidak memperbolehkan penerima mendapat bantuan dobel." jelasnya.

Menurut Sekdes, warga yang hadir dalam pengambilan BLT DD berjumlah 57 penerima dari 61 penerima, 4 penerima yang tidak hadir dikarenakan dalam keadaan sakit dan ada juga yang sudah lanjut usia, sehingga dari Pemerintah Desa langsung membagikan atau mengantarkan BLT DD tersebut agar semua bisa tersalur hari ini.

" Nominal untuk satu KPM itu senilai Rp.300.000 dan total yang dibagikan berjumlah Rp.18.300.000 untuk yang 61 KPM, alhamdulillah Pembagian BLT DD ini berjalan dengan lancar dan khidmat karena dari semua pihak hadir, diantaranya dari Kecamatan, pendamping Desa, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan BPD," tuturnya.

Sementara itu para penerima BLT DD tersebut harus menunjukkan kartu vaksin.

" Alhamdulillah warga kami yang menerima BLT ini sudah divaksin bahkan ada yang sudah vaksin tahap kedua," tutupnya.

Pembagian dana BLT-DD tersebut tetap mengedepankan Protokol Covid-19 seperti, memakai masker, dan jaga jarak, karena situasi saat ini masih dalam masa Pandemi Covid-19. 

Oleh. Ilham. 

Editor. L. Muhasan.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar