SPACE IKLAN

header ads

Gegara Jalan di Aspal, Warga Eyat Mayang Utara Sebut Sosok Farin Merakyat

Berita Nasional
Oleh. Lalu
Editor. L. Muhasan
12 Agustus 2021.

Lombok Barat - Berpuluh-puluh tahun jalan mulus tentu sangat di nanti-nanti oleh warga yang membutuhkan. Sebab dengan adanya jalan yang bagus dapat mendompleng perekonomian masyarakat terutama para petani, tentu hal tersebut di alami oleh warga Dusun Eyat Mayang Utara Desa Eyat Mayang Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat NTB. 

Hampir sepuluh tahun jalan yang berbatasan dengan Desa Sekotong Timur tersebut kerap terlupakan oleh Pemerintah Daerah, padahal keberadaan jalan tersebut sangat menguntungkan warga sekitar, terlebih jalan tersebut berada di tengah-tengah pemukiman warga Dusun Eyat Mayang Selatan yang notabene berbatasan langsung dengan Dusun Telaga Lindung Desa Sekotong Timur. 

Namun tidak disangka penantian warga Eyat Mayang Utara selama puluhan tahun akhir nya terbayar oleh sosok anggota DPRD NTB Dapil Lombok Utara Lombok Barat dari fraksi Gerindra yaitu Nauvar Farinduan atau yang dikenal sebutan Farin. 

Sosok Farin, bisa mengubah jalan Dusun Eyat Mayang yang sebelumnya kumuh berlubang serta kerap memakan korban. Padahal dari sebelumnya warga tidak menyangka kehadiran dan aspirasi warga setempat langsung direspon oleh anggota DPRD NTB sekaligus Ketua DPC Lombok Barat Partai Gerindra asal Dasan Tapen tersebut. 

" Memang tidak lama kami usulkan ke Farin, namun alhamdulillah setelah beliau lihat kondisi jalan tersebut langsung direspon dan di aspal langsung sepanjang 350 meter," Ujar Ismail selaku Kepala Dusun Eyat Mayang Utara. Kamis 12/8/2021).

Ismail juga membeberkan bahwa, sebelumnya keberadaan jalan di Eyat Mayang Utara hanya mulus (aspal) sampai separuh tidak langsung dikerjakan sampai batas Desa dengan Desa Sekotong Timur pada tahun 2018 oleh Pemerintah Daerah Lombok Barat. 

" Sisa dari program pemerintah tahun dulu itu yang kita sambung langsung, padahal keberadaan jalan tersebut ditengah-tengah pemukiman warga saya dan warga sangat bersyukur kepada Farin yang telah memperbaiki jalan tersebut. Ujar Kadus. 

Kadus Ismail juga sangat mengapresiasi tindakan anggota DPRD NTB tersebut yang secara tiba-tiba langsung menyerap aspirasi warga dan melakukan pembangunan aspal jalan melalui anggaran Pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD NTB tersebut. 

" Kami sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Farin yang telah mengubah warna jalan Dusun kami yang dahulu sangat rusak dan sekarang mulus." Katanya. 

Hal senada diucapkan H. Mashuri tokoh masyarakat setempat bahwa puluhan tahun jalan tersebut tidak kunjung dilirik,  namun masih ada yang peduli sosok anggota DPRD NTB asal Dasan Tapen tersebut kepada warga Eyat Mayang Utara. 

" Kami tidak bisa melupakan jasa mereka karena sosok farin lah yang peduli dengan warga saya disini. Dan kami sangat bersyukur. " Katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar