SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa Antusias Warga Saat Mengikuti Vaksinasi di Desa Lelede

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ils
Editor. L. Muhasan
23 September 2021.

Lombok Barat - Kegiatan vaksinasi kali ini merupakan vaksinasi yang ke dua kali dilakukan oleh Pemerintah Desa Lelede Kecamatan Kediri. Pada kesempatan ini Desa Lelede mendapatkan jatah 300 dosis vaksin, vaksinasi kali ini juga menyasar kalangan ibu hamil dan remaja.

Seperti yang diungkapkan oleh salah seorang tokoh agama Desa Lelede M. Saleh sesaat selesai melakukan vaksinasi. Ini sangat membantu, karena ini merupakan program Pemerintah semestinya harus didukung.

" Alhamdulillah, sebagai warga yang baik, lebih-lebih ini adalah salah satu yang dibutuhkan oleh masyarakat, bagaimana menjaga diri, keluarga dan masyarakat dari penyakit semacam ini, " Rabu (22/09/2021).

Ia berharap kepada semua warga khususnya Desa Lelede atau lebih umum masyarakat kita harusnya mensukseskan vaksinasi ini. Karena vaksinasi tersebut sudah dijamin halal. 

" Ini kan sudah dijamin oleh Pemerintah, kenapa takut." Imbuhnya. 

Sementara itu Kepala Desa Lelede Zubaidi Jumadil SH menjelaskan bahwa, Desa Lelede pada hari ini telah melaksanakan vaksinasi dengan target 300 kepala keluarga yang kemudian pada awalnya ada hambatan cuma tersedia 200 dosis. Namun setelah koordinasi dengan KTU Kepala Puskesmas Banyumulek.

" Alhamdulillah bisa terpenuhi 300 dosis vaksin". Ujar Kades. 

Namun ada beberapa hal yang menjadi catatan bahwa, lanjut dia, ketika pihak Pemerintah Desa berkeinginan untuk menuntaskan Covid-19 ini dengan kegiatan vaksin, ia berharap komitmen dari semua OPD terkait Dinas Kesehatan maupun pihak kepolisian tentunya, Kecamatan Kediri, agar bisa berkomitmen melaksanakan kegiatan vaksin ini.

" Ya tentunya kita berharap agar semua cepat tuntas pelaksanaan vaksin Covid-19 ini dan masyarakat bisa bekerja kembali dengan posisi sebelum pasca Covid-19 nantinya." Jelasnya. 

Kades berharap, semoga apa yang menjadi hajatan pemerintah dan harapan masyarakat sama tentunya bisa melaksanakan vaksin ini dan mensukseskan nya dengan baik.

" Agar ada bentuk kerjasama dari semua pihak, suksesnya kegiatan vaksinasi ini menjadi catatan bahwa masyarakat hari ini sadar akan kebutuhan vaksin, itu menjadi tolak ukur kita didalam melaksanakan kegiatan sehari-hari." Pintanya. 

Tapi hari ini, kata Zubaidi, dengan adanya beberapa tagline, selebaran-selebaran dan sosialisasi yang dilakukan pemerintah baik dari desa, kecamatan maupun kabupaten, semua ini menjadi kebutuhan dan alhamdulillah semua yang menjadi hajatan itu bisa terlaksana dengan baik.

" Karena dari beberapa tokoh kita baik tokoh masyarakat maupun tokoh agama sudah divaksin dan vaksin ini bebas, aman dan halal, itu yang menjadi slogan oleh dinas kesehatan dan sudah diterima masyarakat kita." Jelasnya. 

" Karena kita sudah punya tolak ukur dalam satu desa itu, contohnya di Desa Lelede sendiri punya 6 Dusun serta 21 RT yang kemudian memiliki misalnya 1 RT memiliki 60 KK target, lalu berapa warga kita yang sudah divaksin dan belum divaksin, kalau kita serius hari ini dan pemerintah menyiapkan vaksin, jadi setiap RT kita sudah kategorikan ini yang sudah menerima vaksin dan ini yang belum." Sambung Kades. 

Ia berharap sudah punya target dalam satu Desa, ini loh dosis yang dibutuhkan, nah itu yang harus diklarifikasi kemudian bahwa kegiatan itu baru kita tuntaskan.

Selain itu juga, Kecamatan Kediri ada 10 desa, desa mana saja yang paling utama membutuhkan, dituntaskan di Desa itu saja dulu, jangan kita sebar kesemua Desa tapi tidak akan optimal, teroptimalisasinya vaksinasi itu lah yang di harapkan dalam pelaksanaan aktifitas ini sehingga kelihatan targetnya.

" Jadi data yang ada di desa baru 26% warga yang sudah divaksin, itu dari warga yang lansia, remaja dan ibu hamil merupakan hasil sementara yang sudah direkap, kemudian kita harapkan dengan antusiasme masyarakat ini tentunya pihak pemerintah juga kita harapkan dalam menyiapkan vaksin, bisa sama-sama kita sesuaikan dengan data yang ada nantinya." Tutupnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar