SPACE IKLAN

header ads

Minat Jadi Kepala Sekolah, Kepala Bidang GTK Lombok Tengah, Ajak Guru Ikut Program Kementrian

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir/krm
Editor. L. Muhasan
22 September 2021.

Lombok Tengah - Kepala Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan GTK Lombok Tengah meluncurkan Program kementrian yaitu merdeka Belajar dan melalui Program ini Guru dan Tenaga Kependidikan mengajak seluruh Para Guru bidang Pendidikan bergerak bersama secara nyata Untuk memajukan pendidikan yang ada di lombok tengah.

" Kami mengajak seluruh para guru kita yang berkiprah di bidang pendidikan untuk ikut bergabung dengan Tujuan mewujudkan sekolah penggerak yang ada di lombok tengah." kata Bayangkari Sahip, kabid GTK Guru dan Tenaga Kependidikan Lombok Tengah saat di temui di ruangannya. Rabu (22/9/2021).

Menurut Sahip, mutu Pendidikan Yang ada di lombok tengah saat ini, jika di bandingkan dengan kabupaten kabupaten yang lain baik dari segi prasarana tidak pernah tertinggal. 

" Alhamdulillah, jika dibandingkan dengan Kabupaten lain kita tidak pernah tertinggal," Ujarnya. 

Tetapi yang jadi skala prioritas kedepannya kata dia, bagaimana meningkatkan kompetensi guru, karena bagaimanapun guru ini harus di abdid baik termasuk kurikulumnya, kompetensinya dan mau tidak mau perubahan ini harus berjalan. 

Selain itu juga pihaknya mendorong para guru untuk ikut ke program kementrian, yaitu merdeka belajar yang terdiri dari guru penggerak, kepala sekolah penggerak dan sekolah penggerak.

" Karena kemarin banyak yang ikut tes tapi kalau sekedar pintar tanpa betul betul menguasai yang namanya mekanisme metode strategi pembelajaran bisa jadi tidak bisa lolos padahal pinter." Terangnya.

Dan nanti guru penggerak ini yang akan menjadi pemimpin pembelajaran seperi menjadi kepala sekolah walaupun tidak harus diklat kalau memang sudah terdaftar lulus bagi guru penggerak mau jadi kepala sekolah baik, Tk, SD, SMP, SMA sederajat, serta pengawas di Dinas sepertinya itu sudah di rekomendasikan bisa. 

" Dan Alhamdulillah Lombok tengah sekarang sekitar 71 orang yang lolos yang saat ini sedang di godok pendidikan selama 9 bulan mudah mudahan lulus," Harapnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar