SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Sekotong Timur dan Puskesmas Sasar Warga Bunbeleng Untuk Vaksin

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. II
Editor. L. Muhasan
29 September 2021.

Lombok Barat - Program vaksinasi Covid-19 secara nasional menargetkan penduduk-penduduk yang berada di lokasi terisolir di daerah pegunungan dan dusun terpencil di Dusun Bunbeleng Desa Sekotong Timur Kecamatan Lembar Lombok Barat NTB. 

Salah satunya sebanyak 70 warga terisolir di pegunungan Bunbeleng Sekotong Timur hadir mengikuti vaksinasi massal setelah para petugas menempuh jarak jauh dengan akses jalan yang bergelombang dan jurang yang terjal bebatuan. 

Jarak yang jauh dan akses jalan yang tidak memadai, bukan halangan bagi para petugas serta pemerintah desa untuk memberikan pelayanan vaksinasi di kawasan terpencil. Bahkan dengan antusias petugas Bhabinkamtibmas dan Babinsa rela menjemput warga demi mendapatkan vaksinasi dosis pertama. 

Kepala Desa Sekotong Timur melalui Sekertaris nya mengatakan sebanyak 70 warga yang hadir melakukan vaksinasi dosis pertama di Bunbeleng. Kehadiran petugas yang didampingi pihak desa merupakan hal yang mendadak. 

" Kita minta jadwal sebenarnya hari jumat, namun pihak puskesmas Eyat Mayang ada kegiatan di Desa Labuan Tereng, makanya ini kita lakukan secara mendadak makanya warga kebanyakan tidak ada dirumah. Dan mereka ke ladang." Ujar Zainal Abidin Sekertaris Desa saat ditemui media ini. Rabu (29/9/2021). 

Untuk kegiatan vaksinasi berikut nya kata Zainal, minggu-minggu ini pihak nya akan jadwal kan dan meminta kepada puskesmas ke Dusun Aik mual. 

" Insyallah minggu-minggu ini kita agendakan ke dusun aik mual." pintanya. 

Zainal juga meminta kepada masyarakat agar menyadari vaksinasi karena vaksin tersebut dapat menumbuhkan immunity tubuh serta mendukung program pemerintah pusat. 

" Ya kami juga meminta kepada pemerintah agar kesediaan vaksin tersebut tidak kekurangan," Katanya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar