SPACE IKLAN

header ads

14 Finalis Putri Indonesia NTB, Sekaligus Sebagai Duta Pariwisata

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Editor. L. Muhasan
20 October 2021.

Mataram - Pemilihan Putri  Indonesia merupakan ajang kontes kecantikan yang diselenggarakan  sejak tahun 1992 oleh Yayasan Putri Indonesia yang diketuai oleh Mooryati Soedibyo dan di sponsori oleh perusahaan kosmetik Mustika Ratu.

Dalam  acara Press Release PPID NTB 2021-2022 yang dilaksanakan Di Ball Room Prime Park Hotel Jln. Udayana, Selasa ( 19/10/2021 ), Pemilihan Putri Indonesia Provinsi Nusa Tenggar Barat, dengan bangga mengangkat tema kekayaan alam dan budaya SASAMBO ( Sasak Samawa dan Mbojo ) Nusa Tenggara Barat yang sangat eksotis akan keindahan dan kekayaan alam dan budayanya, hal tersebut sesuai dengan komitmen apemerintah Pusat dan Pemerintah  Daerah untuk mempromosikan kembali Nusa Tenggara Barat setelah dilanda bencana Pandemi Covid-19 untuk bangkit kembali sebagai salah satu pesona wisata Indonesia bagi wisatawan Mancanegara ataupun Lokal.

Melalui ajang pemilihan Putri Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat secara umum bertujuan untuk mempererat persatuan dan persaudaraam para remaja Indonesia dan warga Negara Indonesia guna terciptanya perdamaian, persatuan, kesejahteraan dan pembangunan bangsa dan negara, khususnya penyelenggaraan di Nusa Tenggara Barat bertujuan mengangkat kekayaan alam dan budaya SASAMBO ( Sasak Samawa dan Mbojo ) Nusa Tenggara Barat yang sangat eksotis akan keindahan dan kekayaan alam dan budayanya dan mempromosikan kembali pariwisata di Nusa Tenggara Barat.

Karantina Putri Indonesia NTB sebelum mengikuti malam grand final Finalis Putri Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat yang telah terpilih untuk mewakili Kabupaten/Kota daerah asal masing masing finalis akan menjalani masa karantina di mataram yakni di Prime Park Hotel Jln. Udayana.

Selama masa karantina para finalis Putri  Indonesia NTB ini akan melakukan serangkaian kegiatan diantaranya :

*. Panel diskusi/lokakarya.

*. Pelatihan dalam bidang perawatan kesehatan dan kecantikan, tata busana dan pengembangan diri.

*. Pembinaan kepribadian.

*. Apresiasi budaya dan pariwisata.

*. Kunjungan ke media cetak.

*. Talkshow Tv dan Radio.

*. Aksi sosial dan lingkungan.

*. Audiensi dengan Gubernur NTB beserta ibu dan jajaran terkait.

*. Berbagai aktivitas lainnya yang bertujuan menambah wawasan dan pengetahuan.

Sekarang saatnya keberagaman adat budaya SASAMBO bangkit dikancah Nasional melalui ajang Pemilihan Putri Indonesia Nusa Tenggara Barat tahun 2021.

Dalam kesempatan itu juga dr. Farida selaku ketua panitia penyelenggara menyampaikan bahwa ke 14 orang finalis Putri Indonesia Provinsi Nusa Tenggara Barat  ini juga merupakan Duta Pariwisata Nusa Tenggara Barat agar tetap produktif dan inovatif meski dalam kondisi Pandemi Covid-19,"Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar