SPACE IKLAN

header ads

Anggota Komisi V DPR RI Optimis Pelabuhan Gili Mas Bangkitkan Perekonomian NTB

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
11 Oktober 2021.

Lombok Barat - Anggota Komisi V DPR RI, Sudewo melihat perkembangan pembangunan pelabuhan Gili Mas Kabupaten Lombok Barat, menunjukkan progres yang sangat baik untuk mendukung perekonomian masyarakat di Provinsi NTB. 

"Sekarang ini sedang dalam tahap penyelesaian terminal peti kemas dan berbagai fasilitas dan prasarananya. Saya berharap, Pelindo segera menyelesaikan agar roda perekonomian masyarakat NTB segera bangkit," harapnya bersama Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah dan Bupati Lombok Barat, Hm Fauzan Khalid saat meninjau progres pelabuhan Gili Mas di Kabupaten Lombok Barat, Senin (11/10).

Untuk itu, lanjutnya, Komisi V DPR RI yang membidangi salah satunya adalah Infrastruktur dan  Transportasi itu akan memberikan dukungan anggaran. Termasuk dukungan anggaran akses jalan dari Kota Mataram ke pelabuhan.

"Kami akan mendukung dari anggaran APBN melalui Kementerian PUPR. Ini merupakan salah satu komitmen pemerintah pusat melalui kementerian terkait," jelasnya.

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah mengatakan, kunjungan anggota Komisi V merupakan salah satu komitmen DPR RI dalam memastikan semua pembangunan infrastruktur dan transportasi di NTB berjalan dengan efektif.

"Apalagi pelabuhan Gili Mas merupakan salah satu pintu masuk dari segala kegiatan ekonomi masyarakat NTB. Tentu progres pembangunannya harus benar-benar tuntas," tegas Ummi Rohmi. 

Kunjungan rombongan Komisi V DPR RI ke pelabuhan Gili merupakan rangkai kunjungan di Provinsi NTB yang diawali dengan meninjau sirkuit Mandalika. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar