SPACE IKLAN

header ads

Ingin Divaksin, Ratusan Warga Desa Eyat Mayang Datangi Kantor Desa

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. LL
Editor. L. Muhasan
5 Oktober 2021.

Lombok Barat - Ratusan warga Desa Eyat Mayang, Kecamatan Lembar Kabupaten Lombok Barat, berbondong-bondong datang ke Kantor Desa untuk mengikuti vaksinasi Covid-19, Selasa pagi 5 Oktober 2021.

Pantauan Wartabumigora.id di lokasi, sekitar pukul 08.00 WIB, puluhan warga kampung yang ada di Desa Eyat Mayang sudah mulai memadati kantor desa, ingin mendapatkan vaksin pertama dan kedua.

Mecah (45) salah seorang warga Kampung Eyat Mayang Utara mengaku rela berangkat pagi-pagi dari rumahnya, agar bisa mendapatkan vaksinasi. 

"Sejak tadi pagi, jam 08.00 WIB sudah disini, takut gak kebagian. Katanya terbatas," ucapnya, saat ditanya Wartabumigora.id.

Kepala Desa Munawir Haris mengatakan, dalam gelaran vaksinasi ini kali ini ada 250 dosis untuk peserta vaksin warga masyarakatnya.

"Ada 250 dosis hari ini yang disuntikkan kepada peserta dan belum semuanya warga menerima vaksin,"ucapnya.

Melihat antusiasme warga berdatangan untuk mengikuti vaksinasi Covid-19 di desanya, kata Munawir, tentunya warga masyarakat sudah mengerti pentingnya vaksin dalam saat ini.

"Sebelumnya mungkin warga sebagian ragu. Namun setelah kesini seiring waktu, warga akhirnya dengan sendirinya datang dengan sendirinya," pungkas Munawir. 

Selain itu juga, tokoh agama Desa Eyat Mayang Ustz. Said (nama Akrab) meminta kepada semua masyarakat untuk sadar sepenuhnya bahwa vaksinasi ini adalah kebutuhan dan sangat penting untuk Kesehatan. 

" Apa lagi saat ini kita keluar daerah harus tunjukan Vaksin dan tanpa ada sertifikat vaksinasi kita tidak bisa jalan." Singkat Ustaz Sa'iduddin. 



Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar