SPACE IKLAN

header ads

Kades Batu Putih Ajak Warga Gotong-royong, Guna Ciptakan Lingkungan Bersih

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ils
Editor. L. Muhasan
3 Oktober 2021.

Lombok Barat - Demi terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, aman dan nyaman, kini Kepala Desa (Kades) Batu Putih Fajrin mengarahkan warganya untuk melakukan gotong-royong rutin membersihkan lingkungan di masing-masing dusun ada di Desa Batu Putih, Kecamatan Sekotong Kabupaten Lombok Barat, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), minggu (3/10/2021). 

Dikatakan Fajrin, selaku Kepala Desa Batu Putih bahwa, kegiatan ini yang ia lakukan adalah sebagai rasa cinta terhadap masyarakat juga agar terciptanya lingkungan yang bersih, sehat, nyaman dan aman terlebih saat ini di tengah Pandemi Covid-19 masyarakat harus selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan. 

" Sebab untuk mewujudkan lingkungan yang bersih dan nyaman, tentu menjadi kewajiban setiap orang," singkat Fajrin. Minggu (3/10/2021.

Selain itu juga, Muhlis selaku pemuda setempat mengatakan, kegiatan gotong-royong di dusun Berambang tersebut melibatkan semua elemen termasuk Kepala Desa selaku penggerak bersama Babinsa, jajaran pemerintahan Desa Batu Putih, Pokdarwis Pesona Batu Putih, PT. Budidaya Mutiara, Sebumi. 

" Ya ini merupakan inisiator rekan-rekan pemuda remaja masjid berambang desa batu putih, yang didukung langsung oleh kepala desa bahkan kepala desa secara langsung ikut bersama babinsa. Dan kegiatan gotong-royong ini sepanjang tanjakan dusun berambang," Jelas Muhlis. 

Kegiatan gotong-royong tersebut kata Muhlis, masyarakat sangat antusias membersihkan sampah sepanjang jalan raya. Dan kegiatan tersebut akan dilakukan secara rutin, dan akan menyisir seluruh wilayah Desa Batu Putih.

" Demi terwujud desa wisata batu putih sebagai salah Saturday desa wisata yang terkenal dengan potensi alamnya yang bagus," Katanya. 

Muhlis menghimbau untuk sama-sama bergerak untuk membersihkan lingkungan di sekitar supaya terwujud nya lingkungan indah bebas dari sampah.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar