SPACE IKLAN

header ads

Komplotan Maling di Bima Berhasil di Ciduk Polisi

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Editor. L. Muhasan
18 Oktober 2021.

Bima - Personil Mapolsek Donggo Berhasil Mengamankan Komplotan pencuri Hewan Ternak  dan Satu Ekor Kambing yang Diduga kuat Hasil  Kejahatan Tepatnya di depan SMKN 1 Donggo Desa Rora Kecamatan Donggo Kabupaten Bima  14 Oktober 2021, Sekira Pukul 19.00 Wita.

Kapolsek Donggo IPDA Sukardin Melalui Kasi Humas polres Bima IPTU Adib Widayaka Menjelaskan, awalnya  Irfan (saksi) melihat Kedua terduga MS dan GJ sedang membawa kambing  menggunakan sepeda motor.

" Merasa curiga terhadap kambing yang dibawa oleh kedua Terduga dengan menggunakan sepeda motor dan menanyakan tentang pemilik kambing tersebut sehingga di jawab oleh salah Satu terduga   kambing itu didapatkanya dari MF dan SD, "terang Adib. Senin (18/10/2021). 

Merasa curiga kambing tersebut merupakan hasil kejahatan/curian Irfan menghubungi Kepala Dusun mada wau Desa Rora dan selanjutnya mengamankan barang bukti berupa kambing di rumahnya kepala Desa Rora.

" Dari hasil introgasi oleh Kepala Dusun  terhadap salah Satu pelaku GJ  sehingga menguatkan dugaan bahwa kambing tersebut merupakan hasil curian, Masyarakat yang merasa resah dengan seringnya terjadi kehilangan kambing masyarakat pun geram terhadap para pelaku Yang Acap kali Melakukan pencurian hewan dan berusaha mencari keberadaan pelaku untuk menghakiminya, " ujar Adib.

Lebih Lanjut Adib mengatakan, Anggota Polsek Donggo yang mendengar informasi Tersebut   langsung Bergerak  menyikapi dan turun ke Desa Rora  dan berusaha menenangkan massa sehingga pelaku dan barang bukti dapat di amankan di mako polsek Donggo, Sehingga para pelaku selamat Dari Amukan Masa.

Personil Polsek Donggo Juga Menghimbau Kepada korban Dan masyarakat agar tidak Melakukan Main Hakim Sendiri dan menyerahkan Kasus ini sepenuhnya Kepada Pihak Kepolisan. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar