SPACE IKLAN

header ads

Luar Biasa! SMPN 2 Kuripan Canangkan Sekolah Hijau Nol Dedoro

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wr/krm
Editor. L. Muhasan
1 September 2021.

Lombok Barat - Penanaman Pohon di  Sekolah SMPN 2 kuripan terus di terapkan kegiatan ini dilakukan untuk mendukung program pemerintah lombok barat yakni lombok barat Hijau Nol Dedoro.

Penanaman Pohon di Sekolah SMPN 2 Kuripan terus di terapkan sebagai bentuk dukungan nyata sekolah berupa penanaman pohon baik pohon seperti nangka super yang kurang lebih 2 tahun sudah bisa di nikmati dan berbuah Sekitar 35 pohon yang di lengkapi dengan pot tempat penanaman sehingga tertata rapi dan kelihatan indah kata H.KARNAEN Kepala Sekolah SMPN 2 Kuripan Jum'at (1/10/2021). 

Di samping itu juga Pihaknya menanam  Pepaya kalifornia. 

" Yang insyaallah dalam 6 bulan sejak penanaman sudah berbuah pasalnya pihak sekolah sudah berkolaborasi menggandeng petani yang sudah ahli di dalam penanaman, " Terangnya. 

Lebih lanjut dijelaskan ke depan dengan banyaknya tanaman yang di tanam di pekarangan sekolah maka konsekuensi dari penamaan pohon pohon tersebut menghasilkan banyaknya dedaunan ataupun sampah berupa organik. 

" Dari itu pihak sekolah akan berupaya untuk mengelola dari pada dedaunan atau sampah tersebut  menjadi pupuk organik. " Katanya. 

Pihak sekolah saat ini sudah menyiapkan tempat untuk pengolahan sampah yang saat ini sedang berjalan di kerjakan di lingkungan sekolah sebagai tempat penampungan sementara. 

" Dan nantinya akan di pergunakan kembali pupuk tersebut untuk tanaman yang sudah di tanam, " Pungkasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar