SPACE IKLAN

header ads

Siswa-siswi SMPN 1 Gunung Sari Raih Peringkat 10 Nasional UKBI Adaptif

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wb/tm
Editor. L. Muhasan
21 Oktober 2021.

Lombok Barat NTB - Siswa dan siswi di SMPN 1 Gunungsari Kabupaten Lombok Barat  masing-masing atas nama Angger Langgam Naryama dan Chika Lazharonu Hidayat berhasil mengharumkan nama daerah Lombok Barat khususnya dan NTB umumnya.

Menyusul prestasi mereka meraih peringkat 10 besar nasional dan terbaik di NTB pada tes Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI) Adaptif. Keduanya pun diberikan penghargaan oleh Kepala Kantor Bahasa provinsi NTB. 

Penyerahan penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. kepada dua siswa dan siswi serta Kepala SMPN 1 Gunungsari, Zainuddin, S.Pd. 

Tes UKBI sendiri adalah uji kemahiran untuk mengukur kemampuan berbahasa seseorang dalam berkomunikasi dengan menggunakan bahasa Indonesia, baik penutur Indonesia maupun penutur asing.

Kepala SMPN 1 Gunungsari mengatakan dua siswa/siswi SMPN 1 Gunungsari yang mampu mengharumkan nama Provinsi Nusa Tenggara Barat tersebut atas nama Angger Langgam Naryama. Ia memperoleh nilai UKBI Adaptif Merdeka 698 dengan predikat Sangat Unggul menempati peringkat ke-10 nasional dan terbaik di Provinsi Nusa Tenggara Barat. 

Sedangkan siswi atas nama Chika Lazharonu Hidayat memperoleh nilai UKBI Adaptif Merdeka 609 dengan predikat Unggul menempati peringkat ke-2 di Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk kategori SMP. 

"Mereka juga mendapatkan hadiah lawang dari Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat,"jelas kepala SMPN 1 Gunungsari, Zainuddin Selasa (19/10) usai menerima penghargaan oleh Kepala Kantor Bahasa Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Umi Kulsum, M.Hum. Ia juga diberikan cinderamata oleh kepala kantor bahasa provinsi. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar