SPACE IKLAN

header ads

Untuk Vaksin di Puskesmas Ubung, Warga Diberikan Hadiah

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Karim
Editor. L. Muhasan
11 Oktober 2021.


Lombok Tengah - Sebagai bentuk keseriusan Polda NTB melalui Polsek Jonggat bekerja sama dengan Tim Vaksinator Puskesmas Ubung Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah dalam mensukseskan vaksinasi. 'Undian dilakukan oleh Polda NTB, jadi Kami memfasilitasi terkait vaksin saja. Jelas I Wayan Darma, S. Km selaku Kepala UPTD Puskesmas Ubung Kecamatan Jonggat kepada media ini, Senin 11/10/21 saat lakukan vaksinasi tahap II di SMAN 1 Jonggat. 

I Wayan Darma juga menjelaskan bahwa, dirinya disini terlibat dalam melakukan vaksinasi sementara pengerahan sasarannya dilakukan oleh TNI/Polri. Dan untuk mencapai target, Polda NTB mempunyai inisiatif untuk memberikan undian berhadiah kepada masyarakat yang belum divaksin. 

" Tapi ini khusus untuk vaksin pertama saja dan undian ini diberikan khusus kepada masyarakat." Ujar I Wayan Darma. 

Menurut Wayan Darma, Undian berlaku selama 3 hari, mulai hari minggu 10 Oktober 2021 dan berakhir  Selasa sore 12 Oktober 2021 dimana undian nya akan diundi di Polsek Jonggat. 

Lanjut Wayan syarat untuk mendapatkan undian sangat mudah yaitu datang membawa KTP dan melakukan vaksinasi, langsung diberikan undian baik di vaksin di Puskesmas maupun dimana saja yang penting vaksin dosis pertama bagi masyarakat mulai hari minggu, senin dan selasa langsung dapat undian. 

" Saya tidak terlalu jelas tentang hadiah namun yang tertulis di brosur adalah Sepeda, Kulkas, Kipas angin bahkan ada emas batangan juga ada. Ini adalah terobosan yang luar biasa dari Polda NTB karena mengingat ada masyarakat dan kelompok masyarakat yang tidak mau divaksin, mungkin karena takut atau karena alasan lain, jadi dengan cara seperti ini mereka merasa ter partisipasi. Buktinya mulai kemarin ( minggu 10/10) cakupan kami sudah mulai meningkat untuk vaksin dosis pertama." Katanya. 

Wayan Darma berharap supaya semua masyarakat memanfaatkan kesempatan ini untuk divaksin karena bagaimana pun juga dengan vaksinasi ini paling tidak kita bisa menghindari covid 19 dan menghindari dampak-dampak yang serius dari infeksi virus Corona ini.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar