SPACE IKLAN

header ads

Bupati, Ikhlas Dan Ridho Demi Kemajuan Lombok Tengah

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
15 November 2021.

Lombok Tengah - Komentar yang disampaikan di Facebook maupun di beberapa group  terkait kenapa pada momen peresmian sirkuit Mandalika Bupati Lombok Tengah Lalu Pathul Bahri tidak pernah tersorot kamera sekalipun yang tersebar di media online mendapat tanggapan dari Lembaga FAKTA RI. 

Ketua Fakta RI Muhanan alias Gibest menyatakan, kejadian yang sangat menyita waktu dan keributan di semua grup WhatsApp se NTB dan Facebook membuat masyarakat harus cerdas dalam menilai sosok dan karakter Bupati Lombok Tengah yang selalu santun dan lebih mengedepankan etika dalam bersikap.

“Beliau lebih mengedepankan rakyatnya untuk bertemu sama Presiden RI daripada dirinya yang sebagai kepala daerah. Ikhlas demi kemajuan Lombok Tengah,” ungkapnya. 

Para netizen, khususnya Loteng berontak dan histeris di semua postingan yang menampilkan acara – acara peresmian tersebut yang mengungkapkan kekecewaan yang mendalam. 

“Serbuan pendapat kekecewaan kepada ITDC, Gubernur NTB tidak surut sampai malam ini bahkan semakin meluas ke pendapat – pendapat yang bersifat tidak sesuai dengan kejadiannya,” kata Gibest. 

Pihaknya menilai apakah ini bentuk kecintaan masyarakat kepada sosok Bupati Loteng yang semua tahu bahwa beliau karakternya selalu merendah kepada siapapun tidak terkecuali yang membuat beliau selalu disayangi oleh semua rakyatnya yang ada di Lombok Tengah. 

“Apakah ada muatan lain dari beberapa netizen yang menginginkan Bupati Lombok Tengah hilang wibawanya di mata publik maupun dari pusat sampai ke daerah – daerah lain ? entahlah,” cetusnya

Ia menilai, yang jelas sosok yang low profil dan tidak suka mencari panggung, itu yang membuat semua rakyat Lombok Tengah semakin simpati kepada Bupati.

“Sekali lagi Bupati Lombok Tengah lebih baik lotoh Geseng demi rakyatnya daripada mencari panggung demi kepentingan politiknya,” tandasnya. 

Sementara Kordinator LPB Center Bahaidin Ahmad mengungkapkan, terkait dengan tidak munculnya foto – foto Bupati Loteng dalam acara peresmian sirkuit Mandalika, itu tidak perlu diperdebatkan. 

“Bagi beliau yang terpenting acara itu sukses dan bisa berdampak positif untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Loteng kedepannya, tentu itu sudah sangat membahagiakan,” tegasnya. 

Ia menambahkan, sosok Bupati Loteng selama ini tidak bisa dicitrakan atau mau mencitrakan diri. Beliau tetap istiqomah dalam kesederhanaan serta berbaur dengan masyarakat, tapi memang beliau jarang tampak dalam foto kegiatan yang dilakukannya. 

“Untuk diketahui masyarakat Loteng, tentu pada saat itu Bupati sudah ada dilokasi dan dari awal juga ikut mengontrol kesiapan acara tersebut. Beliau sudah pasti sudah sempat ngobrol dan berdiskusi bersama pejabat – pejabat tinggi negara, termasuk Presiden RI dan jajaran Menteri,” katanya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar