SPACE IKLAN

header ads

Dibawah Asistensi Direskrimum Polda, Progres Vaksinasi di Wilayah Ibu Kota Gerung Melejit

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Tm
Editor. L. Muhasan
12 November 2021.

Lombok Barat - Progres vaksinasi di wilayah ibu Kota Gerung melejit melampui target herd immunity. Hingga saat ini capaian vaksinasi di Gerung yang berada di bawah asistensi Direskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata tersebut sudah 82,3 persen untuk dosis 1.

Kabid P3KL Dikes Lobar dr H Ahmad Taufiq Fathoni menyebut, capaian vasinasi masing-masing kecamatan, Gerung termasuk teritinggi. Dari 62.111 jiwa target sasaran, sudah tervaksin mencapai 82,3 persen.

 "Capaiannya 82,3, persen,,"sebut dia Kemarin. Sedangkan untuk Progres Lobar sendiri sudah mencapai 73 persen dimana warga tervaksin sebanyak 389 ribu jiwa lebih. 

Sementara itu Camat Gerung H Mulyadi mengatakan pihaknya bersama Forkompimcam melakukan berbagai strategi untuk mempercepat vaksinasi. Mulai dari turun sosialisasi, mendorong desa melakukan langkah seperti pemberian hadiah kepada warga. Termasuk menerapkan Perpres nomor 14 tahun 2021. 

"Kami juga sudah udang semua agen penyalur bantuan,"tegas dia. Langkah ini diakui cukup jitu sehingga mampu meningkatkan capaian vaksinasi di wilayah itu.

Sedangakan Kapolsek Gerung AKP Syarifuddin Zohri menambahkan, untuk percepatan vaksinasi di Gerung tak lepas dari asistensi dari Direskrimum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata. "Atas Asistensi beliau kiya bisa melejit,"ujarnya. Pihaknya bersama Forkompimcam pun melakukan strategi dengan menggelar apel pagi Percepatan baksos setiap hari. Dimana apel dilakukan secara bergiliran di Kantor camat Gerung, Kapolsek dan Koramil Gerung. 

"Upaya ini sangat berdampak,"imbuh dia. Dalam pelaksanaan vaksinasi juga, timnya turun ke bawah dengan membawa data nama-nama by name by address warga yang akan divaksin. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar