SPACE IKLAN

header ads

Forum Komunikasi Mahasiswa Janapria Sosialisasi Pentingnya Lentera pendidikan

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
30 November 2021.

Lombok Tengah - Tim Forum Komunikasi Mahasiswa Janapria ( FKMJ) dari Universitas Mataram ( UNRAM ) Melakukan Sosialisasi tentang Pentingnya Lentera pendidikan  sejak Usia Dini,sosialisasi ini dilakukan di Dusun Binaan TPQ Nurul Iman Monggok, Desa Stuta Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah.

Ketua Tim Forum Komunikasi Mahasiswa Janapria. Kurrata A'yunintiyas dan Maulina Ningsih Mengatakan , Kegiatan Belajar-Mengajar setiap hari Minggu tetap rutin dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Janapria. Setiap bulan setidaknya 4 kali pertemuan, yakni pada minggu pertama, kedua, dan ketiga Dilaksanakan Lentera pendidikan di dusun binaan TPQ Nurul Iman Desa Stuta Kecamatan Janapria.

" Sedangkan pada akhir bulan yakni minggu ke-4 kami lakukan Safari pendidikan yaitu mengunjungi TPQ -TPQ yang ada di Kecamatan Janapria , " Kata Maulina Ningsih , Selasa 30/11/2021.

Berdasarkan hal tersebut , dirinya melaksanakan kegiatan Ini sudah satu tahun lebih.

" Kami berangkat atau berlandaskan karena kekhawatiran kami terhadap adik-adik kami supaya mereka memiliki pemahaman yang baik tentang pentingnya pendidikan dan Kegiatan ini termasuk salah satu wujud untuk mendorong tingkat Lentera Di Dusun kami terutama buat anak anak di usia dini, " Ungkapnya, 

Secara keseluruhan kata Ningsih , respons peserta terhadap kegiatan ini bisa dikatakan cukup baik.Mereka terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan literasi yang diadakan timnya. Apalagi kegiatan ini juga dikemas sedemikian rupa sehingga tidak membuat para peserta merasa cepat bosan.

" Kami juga Tim mengajar atau memberikan mereka pendidikan formal seperti matematika, membaca, teori, dan lain lain maupun pendidikan nonformal seperti penguatan mental, juga penguatan karakter," Katanya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar