SPACE IKLAN

header ads

Forum Sekdes Lombok Utara Gelar Bimtek Penguatan Kapasitas Menuju Desa Berintegritas

Berita Nasional 
HEADLINE NEWS
Oleh. DVD
Editor. L. Muhasan
30 November 2021.

Lombok Utara - Dalam rangka meminimalisir dampak hukum atau deteksi dini yang bisa ditimbulkan dalam pengelolaan administrasi dan pengelolaan keuangan desa PPDI ( Persatuan Perangkat Desa Indonesia dalam hal ini Forum Sekdes Se KLU menggelar acara bimtek Penguatan Kapasitas Sekretaris Desa Menuju Desa Berintegritas, KLU Maju yang di inisiasi oleh Futuristic Law Consultant bertempat Hotel Diva Lombok Klui pada hari  Senin 28 November 2021 sampai dengan tanggal 02 Desember 2021.

Bupati Lombok Utara dalam pidato pembukaannya pada acara Bimtek Sekdes Sekabupaten Lombok Utara yang dibacakan langsung  oleh Plt Kadis DP2KBPMD Lombok Utara Drs. Rusdianto, M.Si. mewakili Bupati H. Djohan Sjamsu, turut membersamai Kasat Intelkam Polres Lotara AKP. Majemuk, S.Pd, Kepala Bidang PADes, Ketua AKAD KLU Budiawan, Directur Executive  Futuristic Law Consultant Asmayandi, SH. MH.

Dalam sambutannya Bupati Djohan  Sjamsu menghimbau kepada seluruh peserta Bimtek untuk mengikuti acara ini dengan sungguh sungguh karena Sekdes selaku mitra kepala desa dan juga  sebagai ujung tombak dalam membantu tugas tugas administrasi Kepala Desa.

Untuk itu Sekdes dituntut untuk mempunyai kapasitas dan integritas untuk melakukan inovasi inovasi demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat yang ada di desa, intinya seluruh peserta mengikuti dengan sungguh sungguh dan serius bimtek tersebut.

Sementara itu ketua Forum Sekdes Kabupaten Lombok Utara Sasaki Murad, SH mengajak semua perserta Bimtek untuk mengikuti dengan seksama semua rangkaian acara demi acara yang akan diisi oleh berbagai narasumber yang berkompeten di bidang masing masing yang sudah disiapkan oleh Futuristic Law Consultant karena ilmu ini sangatlah penting untuk rekan rekan sekdes ikuti, dalam rangka peningkatan kapsitas dan integritas demi KLU maju.

" Dari pengalaman saya sebagai sekdes selama ini justru di dinas itu tidak pernah menanyakan kaur ini kaur itu pasti muaranya tetap ke Sekdes karena kepala dapur dari APBDes itu adalah Sekdes bukan Kades," ucapnya.

Ditempat yang sama, dalam keterangannya dihadapan sejumlah awak media Ketua Panitia Adam Tarfiin mejelaskan bahwa Bimtek semacam ini sangatlah penting untuk di ikuti oleh semua perangkat desa terlebih lagi KLU ini merupakan daerah yang unik karena hanya terdiri dari banyak Desa dan tidak ada Kelurahannya seperti halnya di kabupaten lain.

" Untuk itu kami dari lembaga Fututuristic Law Consultant sudah mempersiapkan sejumlah narasumber yang berkompeten dalam menunjang dan memperkuat tupoksi para Sekdes diantaranya dari BPKP, Inspektorat, Kejari, Perpajakan dan Ombudsment karena lembaga lembaga tersebut kami anggap mampu memberikan materi materi dalam menunjang peningkatan kapasitas dan integritas para perangkat desa, karena maju mundurnya sebuah Kabupaten tergantung dari kapasitas dan integeritas dari para perangkat desa yang dimiliki. 

" Karena segala potensi dan persoalan itu ada di desa bukan dikabupaten untuk itu kami dari Lembaga Futuristic Law Consultan akan terus mendukung dan memberikan pendampingan demi kemajuan desa khususnya di Kabupaten Lombok Utara dalam hal tata kelola adminitrasi dan tata kelola keuangan yang aman dan bersih, "pungkasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar