SPACE IKLAN

header ads

Gegara Ini, Para Pedagang di Pasar Renteng Usir Petugas Dishub Lombok Tengah

 


Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Karim
Editor. L. Muhasan
13 November 2021.

Lombok Tengah - Telah terjadi pengusiran Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Tengah yang sedang bertugas melakukan pungutan parkir di pintu masuk sebelah timur Pasar Renteng Praya. 

Petugas juga melakukan pungutan di pintu keluar sebelah barat pasar Renteng Praya Lombok Tengah NTB. Sabtu (13/11/2021). 

Sebagai bentuk kekecewaan pedagang yang tergabung dalam Asosiasi Pedagang Pasar Renteng Praya terhadap pungutan parkir yang dilakukan Petugas Dishub baik pada pengunjung maupun pada pedagang, dimana setiap masuk pasar Renteng harus membayar parkir sebesar Rp. 2000 di pintu masuk pasar dan didalam pasar juga ada juru parkir dengan bayaran yang sama yaitu Rp. 2000, sehingga terjadi dua kali bayar parkir.

" Karena terjadi dua kali pembayaran parkir otomatis pengunjung enggan untuk mau masuk pasar sehingga kami selaku pedagang selalu merugi karena sepi pembeli." Ujar salah satu pedagang yang tak mau disebut namanya. 

Selain masalah parkir kata dia, dirinya juga sangat mengeluhkan tentang keamanan pasar, dimana para pedagang sering kehilangan barang dagangan  terutama dalam pasar, namun tidak ada solusi dari penanggung jawab keamanan di pasar ini. 

" Kita sering kehilangan barang-barang namun tidak ada yang tanggung Jawab," Pintanya. 

Sementara itu Pengurus Asosiasi Pedagang Pasar Renteng Praya H. Salam yang diwawancara media ini juga menjelaskan, ke depan supaya seluruh pedagang ini diterbitkan dan menempati lapak dan kios masing-masing karena sepertinya sampai saat ini ada pembiaran sehingga banyak pedagang yang keluar berjualan ditempat yang dilarang. 

" Dan Kami menolak kehadiran Dishub di pasar Renteng ini karena mengakibatkan kerugian bagi para pedagang, banyak pengunjung dan pembeli mengurungkan niatnya untuk masuk ke pasar karena melihat ada Dishub seperti ada rahazia." Jelas H. Salam. 

" Kita sangat bersyukur jika pengelolaan parkir ini benar-benar tertib dan kedepannya menggunakan parkir elektronik seperti yang ada di Rumah Sakit," Tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar