SPACE IKLAN

header ads

IATC dan WSBK Membawa Berkah, Lombok Tengah dapat PAD 69 Milyar

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
2021.

Lombok Tengah  - Luar biasa Gawe Besar Event Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) dan World Superbike (WSBK) di Sirkuit Pertamina Mandalika International Street Kabupaten Lombok Tengah Propinsi NTB. membawa berkah bagi Kabupaten Lombok Tengah.

Disebutkan bahwa PAD atau Pendapatan asli daerah yang diperoleh dari dua ajang balap motor bergengsi itu mencapai angka Rp 69 miliar?” kata Bupati Loteng saat penandatanganan Masterplan Smart City di rupatama Kantor Bupati Lombok Tengah Pada selasa (23/11/2021) kemarin.

Sejumlah Dana 69 miliar tersebut  diperoleh dari pajak hiburan 15 persen berdasarkan kesepakatan, kemudian dari pajak parkir sebesar 30 persen dan pajak hotel restoran masing-masing sebesar 15 persen. 

PAD tersebut akan dimasukkan ke dalam Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) APBD tahun anggaran 2022. Diketahui sebelumnya ditargetkan untuk PAD tahun depan diperkirakan sebesar Rp 219 miliar namun arena ada tambahan sebesar Rp 69 miliar dari IATC dan WSBK, maka bisa melebihi target sebelumnya dengan angka mencapai Rp 288 miliar untuk Lombok Tengah.

Kedepan kita tidak bisa bayangkan kalau MotoGP akan dilaksanakan tahun berikutnya yakni pada bulan Maret 2022 dengan jumlah penonton diperkirakan sejumlah 150 ribu orang,” tandas Bupati.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar