SPACE IKLAN

header ads

Kades Lembar: Masyarakat Makin Sadar Pentingnya Vaksinasi Covid-19



Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ils
Editor. L. Muhasan
10 November 2021.

Lombok Barat -
Kepala Desa Lembar Kecamatan Lembar Lombok Barat, Sainah, menilai masyarakat saat ini semakin sadar mengenai pentingnya vaksin Covid-19. 
Sainah optimis target 96 persen masyarakat di wilayah Lembar sudah mendapat vaksin Covid-19 yang pertama pada November 2021 ini bisa tercapai. 

" Sudah 96 persen masyarakat sudah di vaksin," Kata Sainah. Rabu (10/11/2021) saat ditemui media ini. 

Berkat kesadaran masyarakat kata Sainah, tentu memberikan dampak yang sangat bagus yang begitu tinggi dalam mensukseskan program vaksin Covid-19. 

" Masyarakat sendiri sudah sadar akan pentingnya untuk melakukan vaksin, dan tidak semata-mata dipaksa, namun untuk kesehatan mereka sendiri," Katanya. 

Kades menyebut bahwa, jika ingin bepergian keluar daerah mereka butuh kartu vaksin sebagai syarat perjalanan saat ini, sehingga mau tidak mau atau suka tidak suka masyarakat yang dulunya tidak berani divaksin karena itu suatu kebutuhan jadi di harus kan melakukan vaksin.

" Kalau dilihat dari kerja pemerintah desa dan seluruh komponen saya kira sangat optimis ya, karena sekarang sudah semakin meningkat kesadaran masyarakat bahwa vaksin itu adalah persyaratan kita keluar dari krisis pandemi ini, untuk memenuhi kekebalan komunal dari masyarakat kita, " Jelasnya. 

" Namun, kita di masyarakat yang sudah disuntik vaksin Covid - harus total waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan. Karena, kata dia virus Covid terus bermutasi, " Ujarnya.

Untuk sementara sampai saat warga divaksin tersisa sekitar 4 (empat) persen yang belum divaksin di karena kan mempunyai atau memiliki riwayat penyakit bawaan. 

" Yang lainnya tidak ada kendala dan masyarakat sangat antusias, juga semua berjalan dengan lancar," Katanya. 

Setelah vaksin Covid-19 ini selesai, kata Sainah, dirinya akan kembali membuka secepatnya tempat pariwisata yang ada di Desa Lembar. Pasalnya dengan segera di bukanya kembali tempat pariwisata tersebut tentu, perekonomian masyarakat bisa cepat pulih.

" Karena itu adalah lokomotif yang menggerakkan semua bidang-, terutama di bidang pertanian, bidang perikanan itu semua bergerak. Jadinya kalau pariwisata ini bergerak, seperti contoh jualan bakulan ataupun lapak-lapak itu bisa hidup kembali tentu ekonomi masyarakat meningkat, " Jelasnya. 

Sainah juga berharap mudah-mudahan ekonomi masyarakat ini segera pulih, sehingga masyarakat juga bisa bekerja kembali dengan biasanya tidak khawatir dan merasa aman.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar