SPACE IKLAN

header ads

Kades Mareje Timur Kejar Target Vaksin Covid-19, Masyarakat Sadar Sendiri



Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
13 November 2021.

Lombok Barat
- Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19), Kepala Desa (Kades) Mareje Timur, Kecamatan Lembar Lombok Barat mengaku bahwa warganya sudah mulai sadar akan pentingnya melakukan vaksinasi.

Warga Desa Mareje Timur datang sejak pagi untuk melakukan suntik vaksinasi COVID-19 di Kantor Desa setempat.

Kepala Desa Mareje Timur, H. Hadran mengaku senang warganya makin punya kesadaran untuk bervaksin. Meskipun tidak 100% bisa melindungi seseorang dari infeksi Virus Corona atau COVID-19. Vaksin dapat memperkecil kemungkinan terjadinya gejala yang berat dan komplikasi akibat COVID-19.

" Kami juga merasa kaget, bahwa kesadaran warga untuk divaksin cukup antusias," Ujar H. Hadran saat ditemui media ini," Kamis (10/11/2021). 

Menurut Kades H. Hadran, pencapaian target vaksin saat ini mencapai 80 Persen untuk dosis pertama, sebelumnya masyarakat Mareje Timur terbilang sebagian besar merasa takut untuk di vaksin, berbagai isu cerita tentang adanya vaksin ini sangat membahayakan kesehatan, termasuk beredarnya berita Hoax tentang Haram nya untuk divaksin serta membahayakan kesehatan warga. 

" Karena namanya masyarakat sendiri berbagai macam-macam karakter termasuk isu yang membuat orang mati. Dan itu yang membuat kita kewalahan terhadap vaksin tersebut," Katanya. 

Untuk membangun kesadaran masyarakat tentang vaksin tersebut, dirinya (Kades Mareje Timur) bersama semua lembaga di Desa kerap melakukan sosialisasi bersama tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas Babinsa, serta BPD turun ke masyarakat melalui pengeras suara untuk mengajak warga nya melakukan vaksin. 

" Sebelumnya kita lakukan sosialisasi ke masyarakat bagaimana pentingnya vaksin tersebut, " Katanya. 

Untuk titik vaksin Covid-19 Pemerintah Desa Mareje Timur melakukan di 2 (dua) lokasi yang berbeda yaitu Pasar Garuda, Vihara di Dusun Tendaun, dan yang kedua di Dusun Lendang Damai. 

" Dan yang trakhir kita turun sasar masyarakat yang belum divaksin." Singkatnya. 


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar