SPACE IKLAN

header ads

Kepala SMKN 1 Kuripan: Jangan Sampai Kita Melupakan Jasa-Jasa Pahlawan

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ils
Editor. L. Muhasan
12 November 2021.

Lombok Barat - Sekolah melakukan dua hal, yang kita harapkan untuk membangun empati para siswa, pertama harus melakukan upacara, dan kedua ada kuis pertanyaan untuk menyebutkan nama lengkap pahlawan nasional di NTB, Tuan Guru Muhammad Zainuddin Abdul Madjid secara lengkap, jadi ada beberapa anak yang sudah bisa menjawab dengan benar diberikan hadiah dari sekolah, hal tersebut disampaikan H. Hairul Ahmad selaku Kepala Sekolah SMKN 1 Kuripan. Rabu (10/11/2021).

" Ini sebagai bentuk apresiasi dari sekolah untuk menghargai anak-anak agar mereka tidak lupa dengan pahlawannya, kita sampaikan juga sebagai apresiasi dari Nasional ke pihak NTB untuk pahlawan ini, dirubahnya nama BIL menjadi BIZAM, jadi yang dulu Bandara Internasional Lombok (BIL) menjadi Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid (BIZAM)." Kata H. Hairul. 

Menurut H. Hairul, anak-anak harus tau, karena ini sebagai bentuk penghargaan dari negara kepada pahlawan kita di NTB, ini juga sesuai dengan GSM (Gerakan Sekolah Menyenangkan) merupakan program unggulan dari Dikbud Provinsi NTB, bahwa disekolah ini harus belajar dengan menyenangkan. 

" Artinya kita mulai dengan menghargai jasa-jasa baik dari guru ataupun siswa, guru yang mengajar dengan baik dan siswa yang belajar dengan baik." Katanya. 

Nanti setelah ini kata H. Hairul, akan jadi tonggak sejarah, untuk menghargai itu dengan memberikan piagam bintang kebaikan, dan ada juga diberikan berupa intensif sesuai dengan kemampuan sekolah. Siapapun yang punya potensi baik itu ditingkat Kabupaten, Provinsi bahkan tingkat Nasional itu akan diapresiasi, bukan hanya siswa namun guru yang mendampingi juga diberi apresiasi seperti itu.

" Rencananya senin kemarin namun karena kendala tehnis piagamnya belum jadi, kita rencanakan senin depan akan upacara, mendatangkan orangtua siswa yang berprestasi, karena kita disini untuk LKS (Lomba Kompetensi Siswa) kemarin, untuk PHP (Pengolahan Hasil Pertanian) di tingkat nasional masuk 10 besar dan mendapat Medallion for Excellence sebagai penghargaan." Ujarnya. 

Dirinya akan mengundang siswa serta orangtuanya, tentu nya nanti akan menjadi kebanggan orangtuanya dan untuk memotivasi siswa yang lain. 

" Kemudian kita ada juga kemarin mendapat 10 besar nasional dalam acara FIKSI (Festival Inovasi Kewirausahaan Siswa Indonesia) pesertanya dari 125 tahap pertama, masuk 40 dalam tahap kedua dan selanjutnya masuk 10 besar dalam tahap ketiga." Jelasnya. 

" Sehingga kita nanti akan merintis untuk sekolah yang disini akan kita tingkatkan bekal kewirausahaannya, jadi begitu lulus dari sini kita harapkan sambil menunggu pekerjaan atau sambil menunggu pengumuman perguruan tinggi, siswa sudah bisa jadi wirausahawan,"tutupnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar