SPACE IKLAN

header ads

PT ASDP Sape Diduga Lakukan Pungli, Ini Tanggapan Jenderal Manager

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Ipul
Editor. L. Muhasan
15 November 2021.

Bima - Jenderal Lapangan (JENLAP) Abdul Munir, menyampaikan kepada awak media aspirasi, bahwa dirinya akan memastikan Sehubungan dengan terlaksananya aksi demonstrasi.

"Maka kami dari Lembaga Pemerhati Hukum kebijakan dan keadilan, (LPH-KK) Memberitahu kan kepada bapak/ibu yang akan dilakukan aksi demonstrasi pada hari Rabu tanggal (17/11/2021). Tujuan dan sasaran kantor ASDP pelabuhan Sape kabupaten Bima," Ungkap Munir yang biasa disapa dengan nama samaran Wawan.  

Estimasi 100 (seratus orang ) Alat pengeras, mobil komando shousisting, sepanduk dan selebaran, aksi demonstrasi Orasi menyanyikan lagu kebangsaan serta puisi. 

"Bentuk aksi konfoi keliling kecamatan sape menuju ASDP pelabuhan Sape dan boikot jalan perempatan menuju pelabuhan Sape," Ujarnya Wawan. 

"Sebagai tuntutan, 1 (satu) kami menduga Bahwa pihak PT ASDP yang beroperasi di pelabuhan sape, yang diduga. Melakukan pungutan liar, biaya atas angkutan barang di luar dari pada ketentuan PERATURAN PERHUBUNGAN REPUBLIK INDONESIA (RI). Nomor PM 84 tahun 2018". 

"(Dua) apabila tuntutan kami tidak diindahkan maka kami akan melakukan Aksi demonstrasi, bagaimana menurut kami itu benar," tuturnya, Jenderal Lapangan JENLAP.

Demi keseimbangan pemberitaan media ini, kami dari wartawan tetap terus menerus melakukan mengklarifikasi terkait pernyataan JENLAP di atas, Sembari menunggu tanggapan pihak ASDP pelabuhan Sape kabupaten Bima provinsi nusa tenggara barat NTB.

Hal tersebut, kami sebagai wartawan menginginkan tanggapannya kepada kepala ASDP pelabuhan Sape, untuk ditanggapi sebagai mana dalam Tuntutan massa aksi. 

Setelah melakukan klarifikasi kepada pihak PT ASDP, melalui via WhatsApp pribadinya, menanggapi hal tersebut, Ibu Eva selaku Jenderal manager. Mengatakan, kami pada prinsipnya PT ASDP melaksanakan kegiatan tata kelola pelabuhan dan penyeberangan sesuai dengan aturan dan kami terbuka untuk di klarifikasi. 

"Dan terbuka untuk teman-teman LSM ataupun pengguna jasa, kalau ada hal-hal yang tidak semestinya di lakukan oleh petugas kami di lapangan, kami siap menerima keluhan dengan tetap memperhatikan jalannya ops tetap lancar demikian pak," tuturnya yang biasa disapa Ibu Eva selaku Jenderal manager.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar