SPACE IKLAN

header ads

Ternyata Ini Dukungan Kasek SMPN 1 Batu Kliang Terhadap Calon Guru Penggerak

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
8 November 2021.

Lombok Tengah - menindaklajuti program kemendikbud dalam mensukseskan merdeka belajar di smpn 1 batu kliang kecamatan mantang kabupaten Lombok Tengah.

Kepala sekolah SMPN 1 batu kliang mengatakan apa yang menjadi kebutuhan dari guru penggerak tersebut dari pihak Sekolah sangat mendukung penuh dan memfasilitasi selama pembimbingan yang sembilan bulan.

" Apa lagi ini tinggal dua bulan untuk menjalani program tersebut,." Jelasnya saat di temui senin (8/11/2021).

Lanjut di Jelaskan bahwa pihak Sekolah selalu memberikan ruang waktu untuk mensosialisasikan kepada guru guru yang lain termasuk dari lokakarya. 

" Ya pihak sekolah menganggarkan transport dan sebagainya Pasal dari pemerintah pusat juga pemerintah daerah sangat mendukung adanya program merdeka belajar." Katanya. 

Saat ini kata dia, ada tujuh yang nyalon lagi sebagai guru Penggerak angkatan lima semoga semuanya lulus sebagaimana yang di inginkan demi kemajuan sekolah kedepannya. 

Selain itu juga ibu hajah Nurul Aini yang mengajar di salah satu mata pelajaran bahasa inggris di sekolah Sebagai perwakilan dari SMPN 1 Batu Kliang yang ikut serta dalam calon guru penggerak sangat berterima kasih kepada pihak sekolah pasal sudah di fasilitasi selama pembimbingan calon guru penggerak CGP. 

" Tidak hanya mendukung secara moral tetapi juga semua dari sarana dan prasarana yang di butuhkan ," terangnya.

" Apalagi saat saya membuat komunitas praktisi pihak sekolah mempasilitasi waktu dan meminta semua guru untuk membuat pelatihan alhamdulillah kami selalu di dukung ," Sambung Hj. Nurul Aini. 

Semoga dirinya lulus nantinya yang calon guru penggerak CGP menjadi guru penggerak GP. " Dan insyaallah saya bisa berbagi ilmu dengan semua guru khususnya di smpn 1 batukliang dan bisa secara langsung memperaktikan apa yang sudah di dapat dan di pelajari, Guru penggerak ini tentu sangat bermanfaat bukan hanya untuk guru tetapi untuk murid terutama,." Harapnya.

Menurut dia, Pendidikan guru penggerak ini sungguh sangat luar biasa ilmunya selama ini saya merasa beda tidak seperti guru biasanya,tapi semenjak saya mengikuti Merdeka belajar calon guru penggerak saya rasa saya punya kelebihan yang sebelumnya tidak pernah di dapatkan selama jadi guru.

" Saya akan mengupayakan supaya menjadi yang terbaik untuk diri saya pribadi dan bisa mengembangkan diri juga bagaimana mengembangkan murid.," Pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar