SPACE IKLAN

header ads

Jelang Perayaan Tahun Baru, Pemdes Batu Putih Gerakkan Warga Bersih Pantai

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
3 Desember 2021.

Lombok Barat - Jelang perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, Pemerintah Desa Batu Putih Kecamatan Sekotong Lombok Barat akan melakukan gotong-royong membersihkan sampah sepanjang pantai Kores, Bangko-bangko dan Pao-pao.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menyambut kedatangan para wisata baik lokal maupun nasional di wilayah pantai tersebut yang akan berlibur di kawasan tersebut. 

" Rencana kita mau gerak kan di wilayah, pantai pao-pao, pantai kores, pantai bangko-bangko dan sekitarnya," ujar Kades Batu Putih Fajrin saat dihubungi media ini melalui WhatsApp. Jumat (3/12/2021). 

Lebih jelas, Fajrin mengatakan, untuk kegiatan perayaan Tahun baru 2022 kali ini Pemerintah Desa Batu Putih tidak akan menggelar kegiatan berbentuk apapun, sebab di tahun baru ini situasi pandemic Covid-19 masih belum reda, dan saat ini Pemerintah Desa hanya fokus dengan pelayanan kegiatan vaksinasi Covid-19. 

" Untuk sementara ndak ada ini, sebab masih suasana Covid-19 dan kan, kita sedang menerapkan ppkm oleh pemerintah," katanya. 

Kendati demikian, untuk menciptakan serta menarik daya minat para pengunjung wisata, khusus nya di wilayah pantai, tentu Pemerintah Desa akan bekerja sama dengan pegiat wisata (Pokdarwis) Batu putih untuk bersama-sama gotong-royong membersihkan pantai tersebut. 

" Kita akan kerja sama dengan semua warga terutama stake holder di Pemerintahan Desa, terutama Pokdarwis," Katanya. 

Selain gotong-royong kebersihan pantai, Pemerintah Desa Batu Putih juga di perayaan Natal dan Tahun Baru 2022 nanti, semua perangkat keamanan akan di turunkan, terutama pihak TNI dan Polri. 

" Untuk keamanan seperti basa Ada Babinkamtibmas, Babinsa dan di bantu oleh teman-teman Badan Keamanan Desa (BKD) untuk mengontrol keamanan para tamu-tamu yang hadir dalam perayaan di Tahun Baru ini." 

" Kita mempunyai 18 orang anggota BKD dan Babinkamtibmas serta Babinsa untuk sepenuhnya melakukan pengaman sepanjang  area pantai yang tentu nanti akan di kunjungi oleh para wisata dalam menyambut Tahun Baru," Katanya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar