SPACE IKLAN

header ads

Kirab Pataka NTB 2021, Sekda NTB : Momentum Sebarkan Semangat Optimisme

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. WB
Editor. L. Muhasan
10 Desember 2021.

Mataram -  Momentum Kirab lambang daerah atau Pataka NTB tahun 2021 sebagai langkah optimis untuk terus menebarkan semangat ditengah situasi NTB yang sedang dilanda berbagai musibah. 

“Di tengah keprihatinan banyaknya musibah bencana, momentum ini menebarkan semangat optimisme dan kita harus mampu sesuai misi pertama yakni NTB Tanggguh dan Mantap, rakyat tetap Tangguh ditengah musibah yang terjadi dan kita jadikan pelajaran,” ungkap Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi NTB, Drs. H. L. Gita Ariadi, M.Si saat setelah melakukan upacara penyerahan Pataka NTB ke Kabupaten Bima yang dihadiri oleh seluruh kepala OPD tingkat Provinsi NTB,  berlangsung di Lapangan Bumi Gora NTB, Jum’at (10/12).

Miq Gite sapaan akrabnya juga mengatakan bahwa semangat optimisme harus terus digalakkan meskipun setiap tahunnya ada saja berbagai musibah yang hadir.

“Kita dilanda berbagai musibah, sejak tahun 2018 terjadi gempa bumi, tahun 2019 proses recovery, 2020 adanya wabah virus covid - 19, tahun 2021 tepatnya diakhir tahun pergantian cuaca terjadinya  banjir, longsor dan sebagainya,”

Pada kesempatan yang sama. Miq Gite menceritakan bahwa 63 tahun yang lalu, tepatnya di tahun 1958 Provinsi Bali, NTB dan NTT resmi dibentuk melalui Undang – Undang Dasar No. 64 Tahun 1958.

“Hari Ulang tahun itu maknanya dua, adalah forum refleksi apa yang sudah kita lakukan kegagalan dan keberhasilan, kalau musibah bagaimana kiprah – kiprah kita didalam mengelola alam, bencana ini terjadi apakah karena semata dari atas atau ada kesalahan kita dalam mengelola alam ini kita jadikan sebgaai bahan refleksi sekaligus bahan antisipasi kita terus berjalan kedepan bagaimana menyiapkapkan  diri untuk NTB Gemilang,” tuturnya.

Kirab Pataka NTB merupakan rangkaian HUT NTB yang melambangkan kesatuan Kabupaten Kota sebagai bagian dari Provinsi NTB. Miq Gite mengatakan bahwa Kirap Pataka ke 63 akan mebarkan semangat optimism diseluruh Kabupaten/Kota se – NTB. 

“Kewilayahan NTB sebanyak 10 Kabupaten/Kota dan semangat optimisme harus membara di masyarakat NTB,” tutupnya. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar