SPACE IKLAN

header ads

LSM Lidik NTB, Menyoal Pembangunan Kandang Ayam dengan Anggaran 1 Milyar Lebih

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Editor. L. Muhasan
Sabtu 26 Desember 2021

Lombok Tengah - Dewan Pimpinan Wilayah LSM Lidik NTB menyoroti pembangunan kandang ayam di sepuluh ( 10 ) Kabupaten/Kota Se Nusa  Tenggara Barat yang menelan anggaran sebesar Satu Milyar lebih yang sampai saat ini belum ada isinya.

Dalam Keterangannya, Jumat ( 24/12/2021 ), Ketua Umum LSM Lidik NTB Sahabudin alis Citung menduga ada indikasi penggelapan dana pengadaan ayam. 

" Karena sampai saat sudah akhir tahun belum ada isinya,"beber Citung.

Ada apa gerangan yang terjadi sampai mau tutup tahun seperti ini  belum terisi padahal kandangnya sudah selesai dibuat dan isinya belum ada. 

" Kami dari Dewan pimpinan Wilayah LSM Lidik NTB menduga tindakan ini ada indikasi penyelewengan anggaran karena sampai saat ini belum saja terisi padahal sudah akhir tahun padahal penganggarannya tahun 2021 tapi belum terealisasikan isinya," cetusnya. 

Citung juga menegaskan  apabila sampai selesai tahun 2021 belum diisi kandangnya kami LSM Lidik NTB akan mendatangi dan akan melakukan aksi bakar  Ban di depan kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Pemprov Nusa Tenggara Barat untuk menanyakan alasannya karena ini menyangkut penganggaran yang digunakan menggunakan uang negara. 

" Semua data terkait program ini sudah kami pegang,"tandasnya.

Terpisah, melalui sambungan telpon Sekdis Peternakan dan Kesehatan Hewan provinsi NTB dan juga selaku PPK dalam kegiatan tersebut memberikan klarifikasi bahwa. 

" Untuk pulau Lombok sudah rampung seratus persen menyusul pulau Sumbawa juga akan selesai beberapa hari kedepan ini, yang jelas tahun ini sudah tuntas semuanya."Tegasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar