SPACE IKLAN

header ads

Momentum Hari Ibu, DPW Partai Gelora NTB Turut Launching Gerakan 'GELORAKAN GEN 170

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Editor. L. Muhasan
Rabu 22 Desember 2021.

Lombok Timur - Guna membangun generasi unggul dan berdaya saing, Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mencanangkan secara resmi gerakan 'GELORAKAN GEN-170' serentak di 34 DPW Partai Gelora se-Indonesia. Program ini secara resmi diluncurkan bertepatan dengan Hari Ibu tanggal 22 Desember. 

Membawa tagline "Ibu Sehat Bayi Hebat" program ini diharapkan memberi kesadaran baru tentang pentingnya memperhatikan kebutuhan gizi bagi Ibu dan anak. 

Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Gelora Indonesia NTB turut menyukseskan gerakan GELORAKAN GEN 170 ini. Ketua DPW Gelora NTB menyampaikan hal tersebut saat menghadiri acara deklarasi Ikatan Perempuan Gelora Indonesia (IPGI) di Kabupaten Lombok Timur. 

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Dr. H. Mugni, M.Pd., mewakili Bupati Lombok Timur. Selain itu, hadir juga Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Lombok Timur, H. Umar Ubaid beserta pengurus. 

Ketua DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi NTB, Lalu Pahrurrozi, ST., ME., memberi penjelasan, 'GELORAKAN GEN-170' adalah gerakan bersama mewujudkan anak-anak Indonesia yang cukup dalam gizi dan tumbuh kembang yang ditandai dengan tinggi rata-rata 170 cm. 

"Gerakan Gelorakan GEN 170 ini membawa visi yang luhur yakni memperhatikan nasib Ibu dan anak. Sehingga nanti, kita sudah tidak punya cerita lagi soal kekurangan gizi, misinya menurunkan tingginya angka kematian ibu (AKI) angka kematian bayi (AKB) dan mencegah terjadinya stunting (kerdil), dan lain sebagainya," kata L. Pahrurrozi pada Rabu, (22/12/2021). 

Berdasarkan data Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), setiap tahun 4,8 juta anak lahir di Indonesia. Tingginya angka kelahiran ini menempatkan Indonesia pada urutan keempat, setelah China, India dan Amerika Serikat. 

Selain itu, kematian ibu juga masih terbilang cukup tinggi yakni 305 per 100.000 penduduk dan angka kematian bayi sebesar 24 per 1.000 kelahiran hidup. 

Selanjutnya, kata L. Pahrurrozi, terdapat hubungan resiprokal antara Ibu dan anak. Perhatian dan kepedulian terhadap keduanya merupakan pijakan awal pembangunan menuju Indonesia hebat. 

"Menyelesaikan agenda pembangunan kaum perempuan dan anak di Indonesia berarti menyelesaikan setengah agenda dari pembangunan Indonesia," tandas Ketua DPW Gelora Indonesia Provinsi NTB. 

Ibu, kata L. Pahrurrozi, merupakan madrasah pertama bagi seorang anak. Ketika anak lahir dan berinteraksi pertama kali oleh Ibunya, dididik dalam buaian kasih sayang Ibu. Ibu-lah yang memberikan nilai dan membentuk karakter kepribadian dari seorang anak. 

“Jadi distribusi nutrisi ini penting bagi kita untuk pembentukan postur fisik manusia Indonesia, tumbuh menjadi orang yang kuat. Untuk mensukseskan ini, Partai Gelora akan berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak demi terciptanya generasi bangsa yang unggul,” pungkasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, mewakili Bupati Lombok Timur, Dr. H. Mugni, M.Pd., mengapresiasi perhatian Partai Gelora khususnya DPW NTB dalam memotret persoalan. Concern terhadap perempuan dan anak, kata Mugni, merupakan ikhtiar yang visioner. 

"Saya berterima kasih terhadap DPW Gelora provinsi NTB, ini merupakan program yang harus didukung, bahu-membahu bersama pemerintah daerah membangun masyarakat," sebutnya. 

Pencanangan gerakan 'GELORAKAN GEN-170' ini, yang diinisiasi oleh Dewan Pengurus Nasional (DPN) Partai Gelora Indonesia dipusatkan di Kawasan Serpong, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten yang akan dihadiri Walikota dan Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan.

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia mencanangkan secara resmi gerakan 'GELORAKAN GEN-170' serentak di 34 DPW Partai Gelora se-Indonesia. 

Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, Anis Matta menegaskan, gerakan GELORAKAN GEN-170 (Generasi tinggi badan 170) adalah sebagai salah satu dasar untuk Indonesia Menuju Kekuatan 5 Besar Dunia.

"Ini sangat fundamental untuk memulai perjalanan dalam membangun masyarakat Indonesia yang unggul, dimulai dari sejak anak itu ada dalam kehamilan sampai masa pertumbuhan. Nutrisinya harus diperhatikan, karena fondasi dari satu negara yang kuat itu adalah masyarakatnya yang kuat," ujarnya.

Launching gerakan 'GELORAKAN GEN 170' di NTB dirangkaikan dengan pemberian gerobak UMKM dan pelatihan pembuatan kerajinan tangan oleh IPGI Lombok Timur.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar