SPACE IKLAN

header ads

Parah, Kades Peteluan Indah Terindikasi Terlibat Korupsi DD Ratusan Juta Rupiah

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Editor. L. Muhasan
3 Desember 2021.

Lombok Barat - Akhirnya Ketua Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah mendatangi kantor Bupati Lombok Barat, Inspektorat Lombok Barat, BPMD Lombok Barat dan kantor Camat Lingsar untuk melaporkàn kepala desanya yang terindikasi melakukan sejumlah penyimpangan dalam pengelolaan DD ( Dana Desa ) desa Peteluan Indah Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat.

Ketua Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah, Ruslan Saleh kepada wartawan mengatakan, dugaan korupsi oleh oknum Kades tersebut berdasarkan pelaporan fiktip penggunaan Dana Desa, yaitu pada proyek jalan usaha tani, rumah makam, dan katering rumah makan. 

" Dan kami meminta aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas dugaan korupsi dana desa tersebut, ini sangat merugikan rakyat,"katanya kepada wartawan, Jumat, ( 03/12/2021 ). 

Terpisah, Inspektur Inspektorat Lombok Barat, Hademan, membenarkan adanya laporan dugaan korupsi Dana Desa di Kecamatan Lingsar, Lombok Barat. Namun dirinya belum bersedia memberikan statment secara resmi terkait persoalan tersebut dengan alasan harus menunggu hasil pemeriksaan tim yang akan ditunjuk untuk melakukan audit lapangan. 

Tak hanya dugaan korupsi Dana Desa, Forum Masyarakat Peduli Desa Peteluan Indah juga akan melaporkan oknum Kades atas dugaan tindak pidana pencemaran nama baik dan pengancaman terhadap warga dan staffnya ke Mapolresta Mataram. 

Sementara itu, Kades Peteluan Indah Nur Rahaman, SH yang di konfirmasi terkait laporan tersebut tidak bergeming sedikitpun hingga berita ini di tayangkan.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar