SPACE IKLAN

header ads

Pemdes Pagutan Sukses Gelar Launching Kampung Unggas Milenial Dan UMKM.

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Wir
Editor. L. Muhasan
Sabtu 26 Desember 2021.

Lombok Tengah - Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Resmikan Program yang dikembangkan UKM Desa Pagutan Kabupaten Lombok Tengah langkah maju untuk mendidik masyarakat, khususnya generasi milenial yang punya minat untuk menjadi peternak ayam petelur.

"Ayam petelur ini, bisa menjadi tempat pembelajaran bagi generasi milinial agar punya minat jadi peternak yang bisa menjadi sumber pendapatan mereka," kata Lalu Satriawandi ST. Anggota DPRD Provinsi NTB saat di wawancara seusai Peresmian Program Kampung Unggas Balai Unggas Milenial Dan UMKM Desa di Dusun Tunjang Barat Desa Pagutan, Kecamatan Batukliang , Kabupaten Lombok Tengah berjalan efektif sesuai protokol kesehatan Sabtu, 25/12/2021.

Menurut Lalu Satriawandi, kegiatan usaha peternakan belum disukai anak muda, maka hadirnya Program Kampung Unggas Balai Unggas Milenial yang mengembangkan ayam petelur, bisa menjadi daya tarik bagi anak muda. Menurutnya, usaha peternakan mempunyai prospek yang lebih baik jika dikelola dengan manajemen profesional yang didukung oleh teknologi.

Lanjut di jelaskan pihaknya selalu turun mengalokasikan waktu terhadap masyarakat Desa Pagutan juga desa - desa yang lain ia tidak ingin silaturahim ke masyarakat itu terputus melalui dengan UMKM ini saya bisa menyerap apa yang menjadi hajatan masyarakat di masing masing lingkungan ataupun desa .khusus untuk saya pribadi lanjut dia dari dulu pihaknya selalu menekan kepada seluruh stekholder supaya selalu intent untuk selalu turun ke masyarakat supaya pihaknya betul betul tau apa yang menjadi kekurangan terhadap program yang sudah di laksanakan.

Di samping itu , juga untuk terus bantu masing masing desa untuk mengejar ketinggalan prosedur terhadap penataan perumahan dan lingkungan pihaknya sudah banyak membangun akses jalan dari dusun ke dusun, gejala lingkungannya dan juga drainasenya akses desa ke desa oleh hal itu , baik program lapen saya tidak pilih kasih semua saya sebarkan terkait rabat jalan dan sebagainya di setiap tahunnya dalam rangka untuk mempelancar usaha dan perekonomian masyarakat.

" Kalau jalan jelek infrastrukturnya tidak bagus no sen pihaknya selalu berusaha biar sesuai speck dan juga sesuai yang di harapkan, " kata dia Tegas.

Berhubung ada destinasi kita tersebar dimana mana bahkan di NTB khususnya di lombok tengah pihaknya akan selalu tekankan kepada masyarakat supaya selalu pro aktiv di dalam menjemput manfaat daripada kawasan ekonominya itu sendiri, manfaat terbangunnya event eventnya apa yang harus di dapat oleh masyarakat,jangan sampai masyarakat jadi penonton di daerahnya sendiri. " Bebernya.

" Alhamdulillah ada yang berwacana buat kampung unggas,ada yang berwacana untuk beternak sapi ada juga yang berwacana ingin menjadi petani moderen,juga ada yang ingin menjadi pokdarwis pariwisata yang betul betul dibina ini tentu yang kami inginkan." Harapnya.

Selajutnya pihaknya akan tawarkan kepada pemerintah baik kabupaten maupun provinsi untuk betul betul menurunkan program sesuai hajat masyarakat masing masing dalam rangka untuk mensuport apa yang menjadi minat dan bakat dari pada masyarakat itu sendiri. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar