SPACE IKLAN

header ads

Permudah Akses Hasil Produksi Pertanian, Kades Jembatan Kembar Kembali Buka Jalan

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. ll
Editor. L. Muhasan
8 Desember 2021.

Lombok Barat -- Desa Jembatan Kembar, Kecamatan Lembar Lombok Barat memiliki area pertanian luas dengan mayoritas penduduknya bermata pencaharian sebagai petani, perlu ditunjang dengan infrastruktur pertanian yang memadai, salah satunya prasarana transportasi. 

Selain memudahkan akses para petani, prasarana transportasi dikawasan pertanian, juga akan berdampak pada meningkatnya hasil pertanian.

Dengan lahirnya Undang-Undang tentang desa yang mendorong pemerataan pembangunan mulai dari tingkat desa.

Kepala Desa Jembatan Kembar, Amirullah mengatakan, pembangunan Jalan usaha tani (JUT) direncanakan memilki ukuran panjang 503 meter dengan lebar 2,5 meter. 

Dikatakan Amirullah, pembangunan Jalan usaha tani (JUT) yang kini sudah memasuki tahapan akhir dan bekerja sama dengan dinas pertanian dan BPN Lombok Barat. 

" Jalan tersebut kita buka melalui belakang kantor polres Lombok Barat sampai tembus batu rimpang," Ujar Kades melalui via WhatsApp saat di hubungi media ini, Rabu (8/12/2021). 

" Pembukaan akses jalan ini sejak lama dinantikan warga khususnya para petani, karena secara ekonomi warga bisa mengangkut hasil pertanian dengan memakai kendaraan nantinya. Sebelum dibuka akses jalan ini petani kesulitan untuk mengangkut hasil tani nya, karena harus diangkut dengan cara berjalan kaki,” sambungnya. 

Menurut Amirullah, dengan mempermudah nya akses peningkatan jalan ini, maka ini menjadi harapan masyarakat sehingga pemerataan pembangunan bisa meningkatkan ekonomi masyarakat yang berdampak pada Indeks Pembangunan Manusia (IPM). guna kelancaran pembangunan tentunya butuh dukungan penuh dari seluruh lapisan masyarakat desa.

“Pemerintahan desa juga terus melakukan berbagai upaya pemerataan pembangunan sesuai program desa. Sehingga terwujudnya desa yang sejahtera,“ pungkasnya.

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar