SPACE IKLAN

header ads

PKK Lobar Kolaborasi dengan OPD Salurkan Bantuan pada Korban Banjir

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Tm/ils
Editor. L. Muhasan
8 Desember 2021.

Lombok Barat - Organisasi wanita di Kabupaten Lombok Barat seperti PKK, Darma Wanita Persatuan (DWP) dan beberapa organisasi lainnya menyalurkan bantuan kepada korban bencana di wilayah Batulayar dan Gunungsari. Bantuan yang diberikan seperti beras, sembako, selimut, kelengkapan anak. 

Tim PKK menyalurkan bantuan di kantor camat Batulayar, setelah itu turun langsung melihat kondisi korban bencana di beberapa dusun di desa Sandik. Selanjutnya tim bergerak ke beberapa titik di daerah Gunungsari. Selepas menyerahkan bantuan di kantor Camat Gunungsari, ketua TP PKK bersama tim turun ke beberapa titik terdampak seperti Kekait, dan lainnya. Ketua PKK Lobar Hj Khairatun Fauzan Khalid mengatakan pihaknya bersama OPD terkait turun melihat langsung sejumlah titik banjir di wilayah Batulayar dan Gunungsari. Dikatakan, dari hasil turun ke lapangan, korban bencana membutuhkan bantuan dasar seperti air bersih. Pihaknya juga melihat kondisi warga tak punya rumah karena rusak akibat bencana. Dan terpaksa tinggal di beberapa titik pengungsian. 

"Dan kami membawa bantuan untuk kebutuhan korban bencana. Kami dari organisasi wanita Lobar dan OPD ketahanan pangan serta distan berbagi kepada korban Bencana,"jelas Dia. 

Bantuan yang disalurkan berupa beras, selimut, air, kebutuhan balita bagi korban yang masih tinggal di pengungsian. Pihaknya juga akan mengkoordinasikan dengan OPD terkait untuk pemenuhan air bersih bagi korban bencana dan penanganan pascabencana. Untuk mencegah terjadinya penyakit diderita korban bencana. 

Termasuk ia mendorong bagiamana semua pihak terlibat membantu penanganan korban bencana. Seperti halnya truma healing bagi anak-anak dampak bencana. Kades Sandik, H Abdul Rachman mengatakan di desanya terdapat beberapa dusun terdampak parah. Data sementara, terdapat lima unit rumah warga rusak.

 "Dan warga sudah mengungsi. Alhamdulillah ada bantuan dari PKK dan Pemda bagi korban bencana,"ujarnya

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar