SPACE IKLAN

header ads

PWI NTB Gelar UKW di Hotel Aston Inn Mataram

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Dvd
Editor. L. Muhasan
15 Desember 2021.

Mataram - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Nusa Tenggara Barat (NTB)  bersama Dewan Pers menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang berlangsung dari tanggal 13-14 Desember 2021, di Hotel Aston Inn Mataram.

Pada UKW tersebut dihadirkan setidaknya 6 (enam) Penguji yang memang kompeten dalam bidangnya. Kegiatan ini juga diikuti oleh 32 Wartawan yang berasal dari NTB.

Wakil Ketua Dewan Pers Hendry CH Bangun mengatakan, UKW ini merupakan upaya dari dewan pers untuk meningkatkan kompetensi dan kapasitas para wartawan di daerah.

Sebelumnya, pihaknya telah menghubungi 6 Provinsi  untuk menyelenggarakan UKW. Namun, hanya Provinsi NTB lah yang paling siap untuk menggelar UKW.

" Setiap tahun ada beberapa kali  jatah uji kompetensi untuk masing masing organisasi wartawan. Jadi memang dewan pers pada tahun ini punya  target untuk melakukan uji kompetensi terhadap 1650 wartawan," ujar dia di hadapan penguji dan peserta UKW.

Ia juga menambahkan, pada tahun ini jika diakumulasikan secara keseluruahan dengan ditambahnya hasil UKW NTB dan Sumatera Utara, maka jumlah wartawan yang mengikuti UKW mencapai 1.800 lebih. 

Sementara itu, Ketua PWI NTB Nasrudin mengucapkan terimakasih pada Dewan Pers dan tim penguji yang telah menyukseskan UKW pada kesempatan itu.

"Terimakasih kepada Dewan Pers yang terhormat yang telah memfasilitasi kami, dan juga Tim Penguji yang sudah bersedia hadir pada UKW selama 2 hari ini.  Alhamdulillah semua berjalan lancar" katanya.

Ia menyebutkan  dari 32 perserta yang mengikuti Ujian Kompetensi, 31 diantaranya dinyatakan lulus ujian atau kompeten. 

Ia juga berharap, agar semua peserta yang kompeten mampu menjadi tauladan bagi sesamanya dan menerapkan ilmu-ilmu yang diperoleh saat ujian dalam bertugas.

"Setelah ilmu diperoleh, moralitas adalah hal yang utama, dimana seorang wartawan atau jurnalis  harus tetap pada koridor Kode Etik Jurnalistik" pungkasnya.


Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar