SPACE IKLAN

header ads

Rusaknya Jalan Dusun Dasan Duah, Pemdes Sukarara Siap Lakukan Perbaikan

Berita Nasional
HEADLINE NEWS
Oleh. Karim
Editor. L. Muhasan
2 Desember 2021.

Lombok Tengah - Berdasarkan informasi dari warga Desa Sukarara Kecamatan Jonggat Kabupaten Lombok Tengah, terkait atas rusaknya jalan Dusun yang menghubungkan dua Dusun yaitu Dusun Dasan Duah menuju Dusun Bunsambang Desa Sukarara yang baru selesai pengerjaan oleh Pemerintah Desa Sukarara.

Menurut Jumasre Kades Sukarara menjelaskan bahwa, terjadinya kerusakan jalan yang dikerjakan beberapa bulan lalu dari awal sudah di wanti-wanti, bahwa pasti akan terjadi sehingga Tim bersama PKH kemarin mengatakan ketika terjadi kerusakan karena ada tanah yang labil. 

" Maka kita akan perbaiki dan material pun sudah kita siapkan," kata Jumasre selaku Kepala Desa Sukarara (1/12/21).

Dijelaskan Jumasre, semua material masih ada seperti aspal termasuk material yang tiga lima,  karena kerusakan ini terjadi dibeberapa titik dan boleh dikatakan itu adalah faktor alam. Dan pengerjaan jalan tersebut memakai tenaga luar terutama yang bersifat teknis dan mereka dari awal sudah berjanji pada kita, ketika terjadi kerusakan secara otomatis tanpa diberikan upah lagi Dia (para pekerja) akan melakukan perbaikan.

" Kita sudah komunikasi dengan para pekerja dan InsyaAllah hari ini rabu 1/12/21 mereka kesini dan melihat situasinya untuk melihat bagaimana prosesnya nanti tehnis yang mengerjakan, karena tidak banyak masyarakat desa Sukarara yang bisa mengerjakan aspal. Masyarakat Sukarara ada yang bisa cuman satu dua orang." Terangnya. 

Jalan tersebut kata dia, akan dikerjakan dalam waktu dekat ini, namun karena sekarang terkendala dengan cuaca hujan sehingga sampai saat ini belum mulai diperbaiki. 

" Dalam perbaikan tersebut masyarakat sekitar tidak dilibatkan karena ini masih garansi, masih tanggungan dia"pekerja," Ungkap Jumasre. 

" Seyogyanya masyarakat menurut tim ahli sekitar satu bulan setelah selesai pengerjaan baru dilewati kendaraan berat, namun karena antusiasme masyarakat jalan tersebut langsung dipakai,"tutup Jumasre. 

Baca Juga

Posting Komentar

0 Komentar